Sponsors Link

Cara Memijat Orang Tekanan Darah Tinggi Dalam 5 Menit

Sponsors Link

Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat menyerang siapa saja. Hipertensi memungkinkan terjadinya penyakit mematikan seperti stroke, gagal ginjal dan penyakit jantung. Jika penyakit darah tinggi ini tidak segera ditangani maka dapat berakibat fatal bagi penderitanya bahkan dapat berujung pada kehilangan nyawa. Bahkan hipertensi menduduki peringkat pertama penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Oleh karena itulah mendeteksi penyakit darah tinggi ini sedini mungin sangat penting untuk mencegah akibat-akibat fatal yang mungkin terjadi.

ads

Biasanya gejala darah tinggi ditandai dengan jatung berdebar, sulit konsentrasi, sakit kepala, mudah lelah dan sebagainya. Pada kebanyakan kasus, penyebab darah tinggi adalah karena gaya hidup tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan minuman beralkohol serta tidak tidur teratur. Tekanan darah yang tinggi ini terjadi karena adanya penyempitan dan penipisan dinding arteri karena jantung memompa lebih banyak darah. Akibatnya pembuluh darah dan otot-otot pun menjadi tegang.

Ada cara menurunkan darah tinggi secara alami yang dapat lakukan tanpa mengonsumsi obat yakni melalui pijatan. Memang, bagi sebagian orang, pijat sudah dipercaya turun menurun sejak dulu untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun proses pemijatan untuk penderita hipertensi tidak boleh dilakukan sembarangan karena dapat berbahaya bagi kesehatan.

Dengan melakukan pijatan, tekanan darah diastolik dan sistolik pun dapat menurun. Selain itu pijatan pun dapat menurunkan tekanan darah tinggi akibat stress, depresi, kecemasan dan kemarahan. Metode pijatan ini sangat mudah dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Pengobatan alternatif berupa pijatan untuk menurunkan darah tinggi ini diperkenalkan oleh seorang dokter asal China bernama Lu Hun Sen.

Berikut cara memijat orang tekanan darah tinggi

Caranya cukup sederhana, sentuhlah atau pijat ujung jari Anda dengan lembut kemudian tekan pelan-pelan dari bagian bawah ke atas. Lakukan gerakan ini sebanyak sepuluh kali di setiap sisi tangan.  Setelah itu beri tekanan atau pijatan pada satu titik di bagian wajah. Tepatnya berada setengah inchi dari daun telinga Anda. Pijatlah dengan pelan area dari daun telinga hingga hidung Anda ini selama 1 menit. Sebagai tambahan, Anda tidak boleh memijat area ini secara berlebihan. Anda pun harus memastikan bahwa pijatan yang Anda berikan pada diri sendiri ini tidak menimbulkan rasa sakit dan membuat nyaman.

Dengan pijatan ini maka tekanan darah akan turun secara perlahan serta aliran darah tetap mengalir lancar ke otot dan jaringan. Tak hanya itu, pijatan ini pun dapat melepas rasa lelah serta penat dan menjauhkan Anda dari penyakit. Pemijatan untuk penderita hipertensi tidak boleh dilakukan ketika orang tersebut sedang emosional, sangat lemah, terlalu lapar atau terlalu kenyang. Selain itu kondisi ruangan untuk memijat tidak boleh terlalu panas atau terlalu dingin. Tak hanya itu, pastikan juga ruangan mempunyai sirkulasi udara yang baik.

Itulah cara memijat orang tekanan darah tinggi dengan mudah. Diharapkan dengan melakukan pemijatan, tekanan darah pun dapat segera normal dan aliran darah pun dapat berjalan lancar. Dengan demikian risiko penyakit mematikan seperti gagal ginjal, serangan jantung maupun stroke dapat diminimalisir. Selain dengan pijatan, Anda dapat menambahkan konsumsi sayuran penurun tekanan darah dan buah penurun darah tinggi agar hipertensi dapat teratasi. Tidak ada salahnya juga Anda mengonsumsi obat herbal darah tinggi yang dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat.

Sponsors Link
, , ,