Sponsors Link

5 Cara Mencegah Limfoma yang Mudah Dilakukan

Sponsors Link

Limfoma merupakan kanker pada kelenjar getah bening dan dapat mempengaruhi sistem imun tubuh kita. Walau jarang terjadi, jenis-jenis limfoma akan sangat berbahaya bagi penderitanya terutama bagi pria yang dua kali lebih berpotensi mengidap limfoma. Limfoma dapat terjadi ketika Anda memiliki keluarga dengan riwayat penyakit limfoma atau karena pergaulan bebas.

ads

Hal tersebut sangat perlu diperhatikan agar Anda dapat mencegah limfoma menyerang sistem kekebalan tubuh dan kelenjar getah bening dalam tubuh Anda. Dengan begitu, berikut ini beberapa cara mencegah limfoma yang dapat Anda terapkan.

  • Menjaga Pergaulan

Salah satu cara mencegah limfoma tentu saja dengan menjaga pergaulan. Pergaulan bebas yang sering ditemukan oleh remaja dewasa ini merupakan salah satu faktor penyebab limfoma. Karena pergaulan bebas akan membawa Anda pada hal-hal negatif seperti merusak diri Anda dari luar dan juga dari alam.

Salah satunya dengan berhubungan intim atau dengan menggunakan obat-obatan terlarang dan suntikan. Itulah yang akan memicu HIV/AIDS menyerang tubuh Anda dan berujung pada limfoma karena sistem kekebalan tubuh tidak dapat lagi menyerang virus dan bakteri di dalam tubuh.

  • Melakukan perawatan yang tepat pasca operasi

Selanjutnya, untuk mencegah limfoma yang dapat Anda lakukan ialah menjalankan perawatan atau pengobatan anemia gravis yang tepat pasca operasi – baik itu pasca operasi limfoma non-hodgkin. Perawatan ini juga diperuntukkan bagi Anda yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit limfoma.

Karena seseorang dengan penyakit turunan lebih beresiko dibandingkan dengan seseorang tanpa riwayat penyakit turunan. Seperti perawatan dibawah ini:

  1. Menjaga pola makan yang sehat.
  2. Rajin berolahraga seperti berjalan atau berenang – olahraga setelah donor darah ringan yang tidak membuat Anda lelah dengan mudah terutama bagi Anda yang berumur.
  3. Tidak merokok ataupun minum minuman yang beralkohol.
  • Hindari Obesitas

Sama halnya dengan menjaga pola makan yang sehat, hal tersebut juga membuat Anda terjaga dari obesitas. Karena obesitas sangat berpengaruh terhadap limfoma. Obesitas akan membuat Anda merasakan komplikasi-komplikasi penyakit seperti, sesak napas, penyakit jantung, penyakit pada saluran pencernaan, hingga menyerang sistem kekebalan tubuh dan kelenjar getah bening.

Obesitas ini juga tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pada wanita, pria, orang tua hingga anak-anak. Sebaiknya mengatur pola makan agar tidak berlebihan merupakan cara mencegah anemia gravis yang baik untuk mencegah obesitas.

Sponsors Link

  • Mengonsumsi jus detox

Jus penurun darah tinggi saat hamil detox merupakan jus yang dibuat dari campuran sayur dan buah yang dihaluskan. Jus detox ini tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan namun juga bermanfaat untuk kesehatan.

Dengan mengonsumsi jus detox, akan membantu tubuh Anda untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh dan menggantikannya dengan vitamin dan mineral.

Selain itu, jus detox juga dapat menjaga Anda dari masalah obesitas serta membantu Anda agar tidak mudah sakit baik dari luar maupun dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, jus detox pun akan meningkatkan sistem metabolisme dan membantu tubuh Anda agar mendapatkan oksigen yang cukup. Dengan begitu, Anda dapat mencegah limfoma hodgkin menyerang tubuh Anda.

Sponsors Link

  • Mengonsumsi kedelai

Dengan mengonsumsi kedelai, akan membantu Anda dalam mencegah kanker karena mengandung  phytoestrogen yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Kedelai ini dapat Anda temukan pada makanan untuk menaikkan trombosit seperti tempe, tahu, sari kedelai, dan kacang hijau.

Anda dapat mengonsumsinya setiap hari ataupun sesuai selera agar tubuh Anda dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, termasuk kanker kelenjar getah bening.

Dengan melakukan beberapa cara mencegah limfoma diatas, akan membantu Anda dalam melawan virus dan bakteri serta membuat tubuh Anda lebih sehat. Terlebih ketika Anda memiliki keluarga dengan riwayat penyakit limfoma turunan. Hiduplah dengan sehat dan semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Limfoma