Sponsors Link

8 Cara Mengobati Darah Rendah Dengan Cepat dan Aman

Sponsors Link

Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah akan sering mengalami beberapa gejala seperti kesulitan bernafas, mual, pusing, sering lelah, pingsan, penglihatan kabur dan lain sebagainya. Beberapa penyebab utama diantaranya adalah dehidrasi, diam dalam posisi yang sama terlalu lama, kurang nutrisi dan beberapa penyebab lain. Cara mengobati darah rendah dengan cepat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa makanan penambah darah dan minuman alami yang berkhasiat untuk menaikkan tekanan darah tersebut seperti ulasan lengkap dari kami berikut ini.

ads
  1. Minum Kopi

Dari sebuah penelitian yang dilakukan beberapa asosiasi dokter taraf internasional membuktikan jika kopi merupakan bahan alami yang bisa mengatasi darah rendah dalam waktu singkat. Mengkonsumsi 1 sampai 2 gelas kopi per hari sangat baik untuk mengatasi lemah serta berkunang kunang yang disebabkan darah rendah.

  1. Kemangi dan Madu

Kemangi merupakan pengobatan alami yang sangat berguna untuk mengatasi tekanan darah rendah. Dalam kemangi mengandung vitamin C, asam pantotenat, magnesium dan juga potasium yang berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Selain itu, kemangi juga bermanfaat untuk mengurangi stres berlebih yang juga menjadi penyebab dari tekanan darah.

  • Siapkan 10 sampai 15 daun kemangi segar lalu buat menjadi jus dengan 1/2 gela air dan tambahkan dengan madu.
  • Minum jus ini saat pagi hari saat perut masih kosong dan lakukan secara teratur.
  1. Wortel dan Madu

Wortel segar yang dikombinasikan dengan madu juga bisa dikonsumsi untuk mengurangi gejala tekanan darah rendah dan memperbaiki sirkulasi darah sehingga tekanan darah bisa lebih teratur.

  • Blender beberapa buah wortel dengan 1 gelas air sampai halus.
  • Campur dengan sedikit madu dan konsumsi 2 kali sehari saat pagi dan malam hari saat perut masih kosong.
  1. Almond dan Susu

Susu yang dicampur dengan almond juga bisa menjadi salah satu Cara Mengobati Darah Rendah Dengan Cepat yang efektif sekaligus nikmat. Campuran bahan ini akan bekerja pada kelenjar adrenal dengan cara mengendalikan tekanan darah sehingga tetap stabil.

  • Rendam 5 sampai 6 buah kacang almond dalam air dan tutup rapat selama semalam.
  • Esok harinya, kupas kacang almond dan haluskan sampai menjadi pasta.
  • Panaskan susu murni sampai mendidih dan tambahkan pasta almond lalu aduk sampai rata dan minum 1 cangkir setiap pagi.
  1. Ginseng

Ginseng terkenal sebagai adaptogen yang akan menguatkan tubuh dan meningkatkan tubuh terhadap serangan stres. Ginseng juga sangat efektif digunakan untuk berbagai masalah tubuh seperti jantung dan darah rendah. Anda bisa mengkonsumsi ginseng ini dengan cara dibuat teh seperti cara berikut ini.

  • Siapkan 2 sendok teh irisan ginseng lalu campur dengan 1 cangkir air mendidih.
  • Tutup dan diamkan selama 20 menit dan minum setiap hari secara teratur.
Sponsors Link

  1. Jus Lemon

Buah buahan penambah darah yakni lemon juga menjadi pengobatan bagus untuk darah rendah khususnya jika darah rendah yang terjadi disebabkan karena dehidrasi. Jus lemon akan memberikan energi pada tubuh sekaligus meningkatkan fungsi hati dan pencernaan karena tinggi akan vitamin C yakni vitamin penambah darah.

  • Siapkan 1 gelas air lalu campur dengan 3 sendok teh perasan lemon.
  • Tambahkan sedikit gula dan garam lalu minum secara teratur 1 gelas setiap hari.
  1. Kismis

Kismis juga menjadi obat nikmat untuk darah rendah selanjutnya. Dengan hanya mengkonsumsi kismis secara teratur, maka tubuh akan mempertahankan tekanan darah normal dan meningkatkan fungsi kelenjar adrenal.

  • Rendam 20 sampai 35 kismis dengan semangkuk kecil air dan tutup lalu diamkan selama semalam.
  • Esok harinya, konsumsi kismis yang sudah direndam tersebut bersama dengan air rendaman.
  • Pastikan mengkonsumsi kismis ini sebelum makan dan baru boleh makan sesudah 1 jam.
  1. Air Garam

Berbeda dengan darah tinggi, penderita darah rendah harus meningkatkan konsumsi garam untuk meningkatkan tekanan darah. Namun untuk anda yang memiliki masalah pada ginjal dan jantung serta ibu hamil, disarankan untuk menghindari konsumsi garam ini.

  • Campurkan 1 sendok teh garam dengan 1 gelas air hangat dan aduk rata.
  • Minum air garam ini dan bisa juga ditambahkan dengan sedikit gula untuk mengatasi dehidrasi.

Demikian ulasan kami mengenai cara mengobati darah rendah dengan cepat dan sangat aman karena hanya menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia apapun untuk mengurang gejala darah rendah. Selain itu, mengkonsumsi beberapa bahan diatas juga akan memberikan manfaat lain untuk tubuh secara menyeluruh.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Darah Rendah