Sponsors Link

3 Cara Mengobati Leukimia Stadium Awal Paling Cepat dan Aman

Sponsors Link

Leukemia benar-benar penyakit yang sangat menakutkan. Bahkan, jika tidak diobati secara benar, umur pasien diperkirakan selesai dalam waktu dekat. Apalagi jika sudah muncul ciri-ciri leukimia yang sudah parah. Atas dasar itulah, atasi penyakit sejak dini dengan cara mengobati leukemia stadium awal.

ads

Jika masih tahap itu, kemungkinan leukemia sembuh cukup besar. Karena penyakit masih berstatus ringan. Sedangkan leukemia stadium tinggi, lebih sulit diatasi. Karena kanker terkadang sudah menyebar ke organ lain (komplikasi).

Leukemia sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh munculnya sel darah putih yang radikal. Sehingga produksi sel darah merah menjadi terganggu. Karenanya banyak organ yang kehilangan darah dan oksigen. Seperti paru paru dan ginjal. Bahkan jantung juga mengalami komplikasi hemodialisa.

Nah, saking bahayanya leukemia, maka pengobatannya dengan cara mengatasi anemia saat haid tidak boleh sembarangan. Karena itu syarat pasien bisa hidup lebih lama atau sebaliknya.

Ternyata untuk mengobati leukemia stadium awal dan gejala penyakit hipotensi, pasien bisa menggunakan obat alami. Salah satunya ialah meminum ramuan daun sirsak.

  • Daun Sirsak

Jika menggunakan daun sirsak, tidak hanya radikalisme sel darah putih bisa disembuhkan, pasien juga terbebas dari efek samping obat. Karena pengobatan jenis herbal, tidak sama dengan jenis kimia yang bisa menimbulkan panas dan gangguan hati.

Selain bisa menyembuhkan leukemia stadium rendah dan sebagai tindakan pencegahan thalasemia, daun sirsak juga menyembuhkan mimisan dan gusi berdarah. Pusing dan nyeri sendi juga sembuh karenanya. Ini karena kandungan acetogenis, saponin dan tanin daun sirsak yang bekerja sebagai pro sirkulan dan antikanker. Jadi, jika ingin bebas leukemia, silakan minum ramuan daun sirsak secara rutin.

Selain obat alami, juga ada cara mengobati leukemia dan gejala trombositopenia lainnya yang bisa dicoba. Obat yang dimaksud tergolong tindakan pengobatan alternatif. Namun, ada beberapa pasien yang ternyata sembuh dengan obat semacam ini.

  • Ganoderma

Obat alternatif Leukemia dan tanda kurang darah ialah Ganoderma. Ini tumbuhan yang memiliki bentuk sama dengan jamur kuping. Karena dari tanaman, maka ganoderma tergolong obat herbal leukemia.

Di negeri asalnya yaitu Cina, ganoderma telah digunakan sebagai obat terpercaya. Bahkan, jamur inilah yang membantu masyarakat di sana mengatasi kanker. Termasuk kanker hati dan leukemia.

Sedangkan di Indonesia, popularitasnya semakin tinggi, pasca dilakukan riset oleh para pakar biologi ITB. Sehingga tanaman yang juga disebut lingzhi ini, direkomendasikan sebagai obat anti kanker.

Istimewanya lagi, ada kajian ganodarma di Jepang, kalau obat ini tidak hanya mengobati kanker tetapi juga mencegahnya. Maka wajar kalau di Cina, tanaman inilah yang disebut sumber kehidupan.

Sponsors Link

Cara Meracik Obat dari Daun Sirsak dan Ganodarma

Untuk meracik daun sirsak dan ganoderma tidak sulit. Pasien tinggal mengambil 20 lembar daun langsung dari pohon. Pastikan daun yang dipetik yang masih muda. Sekitar 3 urut dari daun pucuk. Jika ganoderma tinggal membeli.

Setelah itu, masukkan ke dalam panci yang berisi air panas. Rebus hingga layu dan air berubah warna. Setelah itu, saring dan tuang airnya ke dalam gelas.

Baru diminum secara teratur, minimal dua kali sehari. Jika tidak ingin membuatnya, silakan beli ramuan yang sudah dalam bentuk kemasan. Biasanya di apotik, banyak dijual obat semacam ini.

Namun pastikan, kalau tanggal kedaluwarsa masih lama. Karena ini yang menyebabkan penyakit justru semakin parah.

Sponsors Link

  • Transplantasi Sel Induk (Stem Cell)

Selain menggunakan obat alami dan alternatif, cara mengobati leukemia stadium awal dan pencegahan hemofillia selanjutnya ialah dilakukan transplantasi sel induk. Dalam ilmu medisnya, disebut Stem Cell.

Fungsi dari operasi ini ialah, mengganti sumsum tulang yang telah dipenuhi sel kanker. Tujuannya supaya, sel tidak menyebar ke organ tubuh lain. Jika sudah diamputasi, maka dimasukkanlah sumsum tulang baru yang lebih sehat.

Namun, tindakan operasi ini sangat mahal. Pasien juga harus percaya diri ketika melakukannya. Selain itu, sebelum melakukan transplantasi, pasien sudah dilakukan terapi kemo dan radioterapi. Atas dasar itulah, silakan jaga tubuh tetap sehat. Jika tidak, masalah di atas bisa menyerang kapan saja.

Jika diobati sejak dini, peluang kesembuhan dari leukemia penyebab kurang darah mencapai 70-80 persen. Tentu ini, nilai yang bagus sehingga pengobatannya sangat perlu untuk dilakukan.

Walaupun demikian mengobati leukemia stadium tinggi bukan tanpa hasil. Namun, tindakan ini lebih membutuhkan waktu yang lama. Karena itulah, obati leukemia secepatnya dengan cara mengobati leukemia stadium awal.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan