Sponsors Link

6 Cara Mengobati Myeloma Yang Dapat Anda Lakukan

Sponsors Link

Myeloma merupakan jenis kanker yang menyerang sel plasma lalu menjalar ke seluruh organ tubuh. Walau setiap jenis kanker akan merusak seluruh organ, myeloma merupakan kanker yang menyerang titik vital pada awal perkembangannya. Selain itu, myeloma lebih banyak menyerang  pria maupun wanita diusia 30 tahun keatas.

ads

Saat myeloma menyerang tubuh kita, yang hanya dapat kita lakukan ialah bagaimana cara agar myeloma dapat ditekan perkembangannya sehingga tidak merusak organ tubuh lainnya. Nah, berikut ini terdapat beberapa cara mengobati myeloma untuk membantu Anda dalam mencegah rasa sakit akibat myeloma.

  1. Melakukan terapi thalidomide

Cara mengobati myeloma yang pertama ialah dengan melakukan terapi thalidomide. Terapi thalidomide ini dapat menambah usia kehidupan selama 20 bulan. Menurut beberapa penelitian pun mengatakan bahwa dengan menggunakan thalidomide, akan memperlambat penyebaran myeloma dan membantu meningkatkan kelangsungan hidup menjadi lebih baik. Selain itu, kemoterapi dengan menggunakan thalidomide juga cocok digunakan bagi lanjut usia.

2. Kemoterapi lewat infus

 Pada dasarnya, myeloma memang harus diobati melalui kemoterapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hal ini juga dilakukan karena jumlah sel penyebab kanker darah dari myeloma yang sangat banyak sehingga perlu untuk segera dihentikan dengan kemoterapi lewat infus secara total.

3. Mengkonsumsi walatra zedoril

Walatra zedoril adalah salah satu obat gejala kanker darah yang dapat dikonsumsi oleh penderita myeloma, termasuk multiple myeloma. Walatra zedoril ini telah dipercaya dalam membantu mengobati myeloma dan jenis penyakit lainnya. Hal ini didukung oleh kandungan walatra yaitu manggis.

Kulit manggis, menurut penelitian – dapat bersifat sebagai antioksidan yang mampu menangkal dan melawan radikal bebas akibat kanker. Kulit manggis juga mengandung xanthone, yang bersifat sebagai antioksidan dimana mampu mendorong sel kanker melakukan opotosis atau membunuh sel kankernya sendiri.

4. Menggunakan epoetin alfa

 Pengobatan myeloma selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan obat yang disebut epoetin alfa. Selain walatra, epoetin alfa bekerja dengan memberi sinyal pada sumsum tulang belakang agar dapat membuat lebih banyak sel olahraga setelah donor darah merah.

Obat epoetin alfa juga sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya anemia. Selain itu, pemberian epoetin alfa pada penderita myeloma pun sangat membantu dalam mengurangi jumlah operasi penyebab transfusi darah dan membuat pasien memproduksi sel darah merah kembali.

Sponsors Link

5. Dengan obat ace max

Selain walatra dan epoetin alfa, penderita myeloma pun dapat mengonsumsi obat ace max. Ace max ini juga mengandung buah manggis namun berbentuk jus. Selain manggis, ace max juga mengandung ekstrak sirsak dalam mengatasi kanker terutama myeloma.

Dengan begitu, obat ace max ini sangat kaya akan antioksidan, serat dan vitamin dan bagus bagi kesehatan penderita myeloma. Selain itu juga obat ini dapat membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah dari infeksi dan melindungi tulang sendi.

6. Mengkonsumsi sarang semut

Sarang semut memang terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan. Dan ternyata, sarang semut juga berkhasiat bagi penderita ciri-ciri myeloma. Karena sarang semut mengandung fkavonoid yang bekerja secara langsung dalam melawan kanker dan tumor ganas. Selain flavonoid, sarang semut juga memiliki kalsium dan kalium yang bagus untuk melindungi tulang dan sendi hingga menjaga kesehatan jantung.

Itulah 6 cara mengobati myeloma yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Dalam penggunaan obat-obatan diatas, perlu untuk konsultasi pada dokter bersangkutan dan tetap dibawah pengawasan dokter. Hal ini dilakukan untuk mencegah efek samping transfusi trombosit yang berbahaya. Tetap jaga kesehatan dan gaya hidup Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Sponsors Link
, ,
Oleh :
Kategori : Myeloma