Sponsors Link

6 Cara Mengobati Pembuluh Darah Pecah di Kaki Paling Manjur

Sponsors Link

Pembuluh darah pecah merupakan kondisi dimana pembuluh darah yang ada dalam tubuh pecah. Gangguan yang disebabkan oleh pembuluh darah ini tentunya akan menghambat perannya dalam mengatur sistem peredaran darah di dalam tubuh karena pada dasarnya pembuluh darah inilah ibarat selang-selang kecil yang mengalirkan darah menuju ke seluruh tubuh.

ads

Pada umumnya, pembuluh darah pecah dapat terjadi pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti bawah kulit, mata dan otak. Pembuluh darah pecah yang terjadi pada area bawah kulit biasanya akan terlihat pada daerah tangan dan kaki. Adapun gejala dari pembuluh darah pecah di kaki adalah munculnya bintik-bintik merah dan memar/lebam pada bagian bawah kulit.

Biasanya ketika ditekan, bintik merah ataupun memar tersebut tidak akan mengalami perubahan warna ketika ditekan. Tak seperti bintik merah atau memar pada umumnya yang ketika ditekan maka warnanya yang kemerahan atau kebiruan itu akan menjadi putih lalu berangsur menjadi merah atau biru kembali.

Adapun penyebab terjadinya pembuluh darah pecah di kaki dapat dikarenakan oleh beberapa faktor seperti adanya trauma atau benturan, gangguan pada proses pembekuan darah, dll. Untuk proses penyembuhan, darah  yang keluar dari pembuluh darah yang pecah, dan berkumpul dibawah kulit, normalnya dapat diserap kembali oleh tubuh, namun tentunya memang membutuhkan waktu yang lama.

Apabila anda adalah salah satu orang yang mengalami pembuluh darah pecah di kaki, maka inilah cara mengobati pembuluh darah pecah di kaki yang ampuh:

1. Mengompres Lebam dengan Handuk Dingin

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa gejala yang ditimbulkan oleh pembuluh darah pecah di kaki adalah lebam. Untuk mengatasi atau mengobati gejala lebam adalah dengan mengompresnya menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air es/dingin.

2. Istirahat yang Cukup

Bagi anda yang mengalami pembuluh darah pecah di kaki maka anda sangat disarankan untuk tidak melakukan aktifitas yang berat terlebih dahulu utamanya ketika pembuluh darah pecah itu dikarenakan adanya benturan keras. Mengisitirahatkan bagian kaki yang mengalami lebam tentunya akan membantu proses pemulihan anda.

3. Tidur dengan Posisi Kaki Lebih Tinggi

Gunakan bantal untuk menganjal kaki anda yang mengalami lebam yang dikarenakan oleh pembuluh darah pecah ketika anda baring atau hendak tidur. Hal ini juga akan membantu mengatasi keluhan yang anda alami.

4. Menekan atau Membalut Bagian Lebam

Untuk menghentikan pendarahan akibat pembuluh darah pecah, maka anda boleh melakukan pembalutan atau penekanan pada area kaki yang mengalami lebam.

Sponsors Link

5. Gunakan Salep Anti Lebam

Cara mengobati pembuluh darah pecah di kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan salep yang bisa meredakan gejala seperti lebam di kaki anda. Anda bisa mendapatkanya di apotik.

6. Konsultasi Dokter

Apabila kiat-kiat di atas sudah anda lakukan dan tidak menunjukkan perubahan pada gejala yang anda alami maka ada baiknya bagi anda untuk segera berkonsultasi dengan dokter mengenai gejala yang anda alami serta pengobatan pembuluh darah pecah yang anda butuhkan.

Itulah cara mengobati pembuluh darah pecah di kaki ampuh yang bisa anda terapkan untuk mengatasi gejala pembuluh darah pecah seperti lebam. Ketahui juga cara mencegah pembuluh darah pecah. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan