Sponsors Link

Cara Mengonsumsi Bawang Putih Untuk Hipertensi Yang Patut Anda Coba

Sponsors Link

Bawang putih tidak hanya dapat digunakan sebagai bumbu dapur saja, tetapi dapat mengobati berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah menyembuhkan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang tergolong penyakit berbahaya apabila tidak segera ditangani secara tepat. Jika tekanan darah sudah berada di atas normal dapat menyebabkan gejala darah tinggi seperti pusing, emosi tinggi dan sebagainya. Lebih lanjut lagi, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke dan gagal ginjal. Oleh sebab itulah, perlu dilakukan penanganan secara tepat supaya hipertensi tidak menyebabkan ketiga penyakit pembunuh tersebut. Pada kebanyakan kasus, penyebab darah tinggi berasal dari faktor usia, keturunan dan kebiasaan-kebiasan buruk.

ads

Selain dengan bantuan medis, Anda pun dapat membuat ramuan sendiri dari bawang putih. Umbi lapis yang termasuk dalam sayuran penurun tekanan darah ini pun harganya murah dan mudah didapatkan. Menurut riset, bawang putih dapat menurunkan hipertensi hingga 7-8%. Kandungan zat allicin dalam bawang putih yang telah dihaluskan berkhasiat untuk menghancurkan darah beku dalam arteri dan mengurangi gejala darah tinggi. Selain itu, di dalam bawang putih terdapat zat aliin yang dapat mengaktifkan pertumbuhan sel-sel baru dan mencegah penyakit degeneratif. Biarpun aroma bawang putih menyengat dan rasanya panas di lidah, banyak orang mengonsumsinya dalam kondisi mentah untuk mengatasi hipertensi. Berikut disajikan lebih lanjut cara mengonsumsi bawang putih untuk hipertensi.

Siapkan beberapa siung bawang putih secukupnya kemudian bersihkan kulit umbinya. Setelah dicuci hingga bersih, tumbuklah bawang putih hingga halus. Setelah itu masukkan bawang putih yang sudah halus tersebut ke dalam air hangat yang sudah diwadahi. Langkah selanjutnya peras bawang putih dari wadah air tersebut. Barulah air perasan bawang putih tersebut Anda minum setiap hari hingga tekanan darah normal. Anda perlu meminum ramuan bawang putih ini sebanyak  3 kali sehari untuk mendapatkan khasiat maksimal.

Anda dianjurkan untuk merebus bawang putih terlebih dahulu jika tidak tahan dengan aroma dan rasanya  ketika masih mentah. Namun, khasiat bawang putih yang mentah memang lebih besar daripada bawang putih yang sudah matang. Anda pun dapat merendam bawang putih ke dalam susu segar selama satu hingga dua jam. Ramuan ini juga dipercaya sebagai cara menurunkan darah tinggi atau hipertensi dengan cepat. Ingat, jangan mengonsumsi bawang putih secara berlebihan juga karena apapun yang dikonsumsi berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan. Selain itu Anda pun dapat menambahkan bawang putih ini pada makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Selain dapat menyembuhkan penyakit hipertensi, bawang putih juga mempunyai manfaat lain seperti:

  1. Mencegah penuaan dini
  2. Pengobatan anemia
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Mencegah kanker
  5. Menigkatkan nafsu makan
  6. Mencegah penurunan fungsi otak
  7. Membantu menurunkan kolesterol tinggi
  8. Penawar racun
  9. Mencegah penyakit jantung
  10. Meredakan rasa stres dan cemas
  11. Menyembuhkan diabetes

Itulah cara mengatasi darah tinggi dengan cara mengonsumsi bawang putih untuk hipertensi dengan mudah. Bawang putih memang sangat bagus dikonsumsi sebagai obat alami penurun tekanan darah tinggi.Dengan banyaknya khasiat yang terdapat dalam bawang putih, Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara tidak berlebihan. Anda pun dapat menambahkan konsumsi buah penurun darah tinggi seperti pepaya, kiwi dan tomat agar hipertensi cepat teratasi.

Sponsors Link
, , ,