Sponsors Link

10 Cara Menstabilkan Tekanan Darah Rendah Paling Ampuh

Sponsors Link

Tekanan darah rendah atau dikenal dengan hipotensi merupakan kondisi saat darah menjadi sangat rendah yang bisa menimbulkan gejala darah rendah seperti pingsan, pusing, mual, kelelahan, kesulitan bernafas, pandangan kabur, palpitasi dan juga kulit yang terasa dingin dan lembab. Saat tensi darah berada dibawah 90/60 mmHg maka sudah bisa dianggap sebagai tekanan darah rendah. Saat ini terjadi, maka aliran darah ke beberapa organ penting dalam tubuh seperti ginjal, otak dan jantung akan tidak lancar dan bisa mengakibatkan berbagai masalah dalam tubuh. Ada beberapa cara menstabilkan tekanan darah rendah dalam waktu cepat dan mudah yang sebenarnya bisa dilakukan seperti beberapa cara berikut ini.

ads
  1. Air Garam

Air garam bisa digunakan sebagai cara menstabilkan tekanan darah rendah karena kandungan sodium dalam garam yang sangat ampuh untuk meningkatkan tekanan darah. Akan tetapi, pengobatan ini juga tidak boleh dilakukan terlalu berlebihan karena tidak sehat. Cukup campurkan 1 1/2 sendok teh garam dengan 1 gelas air dan minum.

  1. Kopi

Satu cangkir kopi sudah cukup manjur dikonsumsi untuk menjaga kestabilan tekanan darah rendah. Minum 1 cangkir kopi di pagi hari khususnya jika mengalami hipotensi ortostatik. Namun jangan jadikan ini sebagai kebiasaan sebab efek jangka panjang kafein juga tidak baik bagi tubuh.

  1. Kismis

Kismis yang merupakan buah buahan penambah darah sebagai obat tradisional nikmat yang sangat baik dikonsumsi sebagai cara menstabilkan tekanan darah rendah secara alami dan cepat.

  • Rendam 30 butir kismis dalam secangkir air selama 1 malam.
  • Konsumsi kismis tersebut di pagi hari saat perut dalam keadaan kosong dan lakukan selama 1 bulan.
  1. Kemangi

Kemangi merupakan makanan penambah darah berfungsi untuk menaikan tekanan darah rendah karena mengandung magnesium, vitamin C, potasium dan juga asam pantotenat yang juga sangat baik dikonsumsi untuk menyeimbangkan pikiran sekaligus mengurangi stres berlebihan.

  • Ekstrak 15 batang kemangi lalu tambahkan dengan 1 sendok teh madu.
  • Minum campuran ini setiap hari saat perut masih kosong.
  1. Akar Licorice

Akar licorice juga menjadi cara menstabilkan tekanan darah rendah populer yang sudah sering digunakan karena kandungan korisol yang rendah. Ini akan berfungsi untuk menghambat enzim sekaligus memecah kortisol serta meningkatkan fungsi adrenalin yang sehat sehingga bisa mengatasi kelelahan kronis yang ditimbulkan.

  • Campur bubuk licorice dengan 1 cangkir air mendidih dan dimakan selama 5 menit.
  • Saring dan minum ramuan ini yang dilakukan setiap hari selama beberapa hari.
  1. Jus Bit

Jus bit mentah juga sangat membantu untuk obat penambah darah rendah dan juga tekanan darah tinggi supaya bisa stabil. Minum 1 cangkir jus bit mentah sebanyak 2 kali sehari selama 1 minggu akan sangat efektif untuk menormalkan tekanan darah tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

Sponsors Link

  1. Almond dan Susu

Kombinasi almond dan juga susu juga menjadi cara menstabilkan tekanan darah rendah yang mudah dilakukan sekaligus memiliki rasa yang sangat nikmat untuk mengurangi gejala darah rendah.

  • Rendam 6 kacang almond dalam 1 gelas susu selama semalam.
  • Esok paginya, kupas kulit dan giling almond sampai menjadi pasta yang halus.
  • Rebus pasta tersebut dengan secangkir susu dan minum setiap pagi.
  1. Rosemary

Rosemary juga diyakini sangat baik untuk menormalisasi tekanan darah rendah yang akan merangsang sistem saraf pusat sekaligus meningkatkan sirkulasi. Tambahkan 3 hingga 4 tetes minyak esensial rosemary ini sebagai pengharum aromaterapi anda.

Sponsors Link

  1. Jus Wortel

Memulai hari dengan campuran jus wortel dan madu sangat baik dan mudah untuk menstabilkan tekanan darah rendah sekaligus meminimalisir dampak anemia. Campur 1 gelas jus wortel murni dengan 2 sendok makan madu lalu minum sebanyak 2 kali sehari khususnya saat perut masih kosong yakni pagi dan malam hari.

  1. Jus Lemon

Jus lemon menjadi pengobatan terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan bekerja baik juga untuk menstabilkan tekanan darah rendah khususnya yang disebabkan karena dehidrasi. Agar hasilnya lebih terasa, maka bisa dicampur dengan sedikit garam serta gula untuk memberikan tambahan energi dengan cara merangsang fungsi hati serta.

Cara menstabilkan tekanan darah bisa dilakukan dengan memanfaatkan berbagai tanaman dan bahan di sekitar anda sebagai langkah pencegahan penyakit pada sistem peredaran darah. Pastikan untuk melakukan cara cara diatas secara teratur namun tetap jangan berlebihan karena bisa membahayakan tubuh.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Darah Rendah