Sponsors Link

8 Cara Menyembuhkan Kanker Darah Paling Efektif Teruji 100%

Sponsors Link

Di antara banyaknya penyakit dan kelainan, tampaknya kanker menjadi salah satu penyakit yang mematikan. Salah satu kanker yang dianggap berbahaya dan telah merenggut banyak jiwa adalah kanker darah. Kanker darah atau juga dikenal dengan istilah leukimia ini terjadi ketika jumlah sel darah putih meningkat secara abnormal atau tidak wajar sehingga menyebabkan penyakit pada sistem peredaran darah.

ads

Sel darah putih ini sendiri berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh serta melindungi tubuh dari benda-benda asing yang masuk sehingga akan mencegah terjadinya infeksi atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang.

Namun, ketika seseorang terkena penyakit kanker darah, sumsum tulang akan memproduksi sel darah putih secara berlebihan dan ketika jumlah sel darah putih mencapai batas yang tidak wajar, sel darah putih ini akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang. sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang.

Meski penyakit kanker darah tergolong sebagai penyakit mematikan, namun hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak berusaha mengobatinya. Yah, di dalam dunia kedokteran pun terdapat beberapa treatment yang bisa diterapkan untuk mengobati penderita kanker darah. Apa sajakah itu? Berikut ini akan diulas mengenai cara menyembuhkan kanker darah:

1. Kemoterapi

Yah, kemoterapi merupakan salah satu pengobatan yang paling sering dilakukan untuk menangani kanker seperti kanker darah. Pengobatan kanker darah menggunakan kemoterapi ini dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan kimia untuk membunuh sel-sel kanker darah.

Hingga saat ini terdapat lebih dari 50 jenis obat-obatan kemoterapi yang biasa digunakan oleh para dokter. Obat kemoterapi ini pun biasanya akan dimasukkan ke dalam tubuh pasien melalui infus, suntikan langsung ke otot di bawah kulit ataupun obat minum berupa tablet.

2. Radioterapi

Cara menyembuhkan kanker darah bisa dilakukan dengan menerapkan radioterapi. Berbeda dengan kemoterapi yang memanfaatkan bahan-bahan kimia, radioterapi ini menggunakan sinar X untuk menghancurkan dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker pada si penderita. Biasanya, radioterapi dilakukan hanya pada area tertentu yang terserang kanker, ataupun pada seluruh tubuh, bergantung dari kondisi orang yang mengalami kanker darah.

3. Transplantasi Sel Induk atau Stem Cell 

Metode pengobatan kanker ini dilakukan dengan mengganti sumsum tulang yang sudah rusak dengan yang sehat. Sel-sel induk yang digunakan bisa berasal dari tubuh penderita atau tubuh orang lain yang berperan sebagai pendonor.

Sponsors Link

4. Terapi Terfokus

Terapi ini merupakan treatment yang  bisa dilakukan pada penderita kanker darah. Terapi terfokus ini bertujuan untuk menyerang bagian-bagian rentan dalam sel-sel kanker sehingga sel-sel kanker tidak menyebar dan bagian-bagian yang rentan tersebut akan terlindungi.

5. Terapi Biologis

Satu lagi terapi yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan kanker darah yaitu dengan menggunakan terapi biologis. Terapi biologis ini bekerja dengan cara membantu sistem kekebalan tubuh mengenali dan menyerang sel-sel kanker sehingga pertumbuhannya dapat dicegah atau dihambat.

6. Meminum Obat Herbal

Cara menyembuhkan kanker darah juga bisa dilakukan dengan meminum obat-obat herbal atau obat traditional khusus untuk mengobati kanker darah. Ada beberapa obat traditional kelebihan darah yang efektif untuk mengobati kanker darah seperti Amazon plus dan K-muricata. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mencarinya di internet.

Selain pengobatan-pengobatan yang telah disebutkan di atas, anda juga bisa menerapkan beberapa pengobatan alami untuk menyembuhkan kanker darah berikut ini:

Sponsors Link

7. Mengkonsumsi Mahkota Dewa

Pernahkah anda mendengar tentang mahkota dewa? Ternyata tumbuhan ini bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan kanker darah. Khasiatnya sebagai detoksifikasi mampu bekerja untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh penderita. Bahkan tumbuhan ini juga mengandung sitotosik yang ampuh untuk mematikan pertumbuhan sel, khususnya leukimia termasuk gejala leukimia stadium akhir.

8. Mengkonsumsi Daun Sirsak

Selain tumbuhan mahkota dewa, anda juga bisa memanfaatkan daun sirsak sebagai obat untuk menyembuhkan kanker darah. Ekstrak dari daun sirsak sangat efektif untuk mengobati penderita kanker darah karena ia mengandung senyawa acetogennis yang bisa membuat sel kanker mati.

Tak hanya itu, berikut ini beberapa obat alami yang bisa anda gunakan untuk melawan sel kanker darah, seperti:

  • Tapak darah
  • Kunyit Putih
  • Buah naga
  • Pasak Bumi

Itulah 8 cara menyembuhkan kanker darah yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan