Sponsors Link

7 Ciri-ciri Kekurangan Sel Darah Putih Bisa Dihindari dengan Hal ini

Sponsors Link

Kekurangan sel darah putih dapat menjadikan tubuh anda jadi rentan terhadap infeksi virus, bakteri, atau patogen lainnya. Sel darah putih berperan melawan berbagai jenis infeksi yang bisa menyerang tubuh. Dan perlu di perhatikan juga, bahwa sumsum tulang belakang merupakan bagian tubuh di mana sel darah putih di bentuk.

ads

Kekurangan sel darah putih ini dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, terutama pada sistem kekebalan tubuh. Anda juga dapat melihat fungsi sel darah merah bagi tubuh yang Mengagumkan! yang bisa juga bermanfaat untuk anda dan bagi tubuh anda. Berikut kita akan lihat ciri-ciri dari kekurangan sel darah putih:

1. Sering infeksi

Limpa adalah salah satu organ tubuh yang bisa membantu melawan infeksi. Selain limpa, organ tubuh yang juga berperan dalam melawan infeksi adalah kelenjar getah bening.

Organ ini adalah tempatnya sel darah putih sebagai tameng dalam melawan infeksi. Jadi apabila tubuh kekurangan zat besi, pasokan oksigen ke kelenjar getah bening menjadi berkurang, sehingga tidak dapat membentuk sel darah putih.

Anda coba lihat ciri-ciri infeksi sel darah putih masih jarang orang tahu yang bisa bantu kita melihat dengan jelas juga dari hal ini. Karena kurangnya sel darah putih, ini mengakibatkan tubuh menjadi lebih mudah mengalami infeksi. Itu sebabnya, zat besi sangat penting bagi tubuh.

2. Rambut rontok

Jika rambut rontok terjadi secara berlebihan dan membuat rambut tidak tumbuh kembali, ada kemungkinan anda mengalami kekurangan zat besi. Karena saat zat besi kurang pada tubuh anda, pasokan oksigen ke folikel rambut menjadi berkurang, sehingga, membuat kulit kepala menjadi kering dan lemah.

Proses inilah yang akhirnya dapat menghambat pertumbuhan rambut anda. Anda juga bisa mengetahui penyebab leukimia yang harus dihindari yang bisa memberikan informasi bagus untuk kita.

3. Lidah bengkak

Kurang darah juga bisa membuat organ-organ tubuh akan mengalami kekurangan oksigen. Kondisi ini bisa menyebabkan otot-otot di seluruh tubuh akan mengalami pembengkakan, termasuk otot lidah. Ini biasanya akan terjadi, pada reaksi lidah yang bengkak dan mulai akan terasa lebih sakit.

Kurang darah juga dapat mengakibatkan mulut dan sudut bibir menjadi kering dan retak-retak. Anda juga bisa lihat ciri ciri kelainan darah yang masih jarang diketahui yang bisa membantu kita mengetahui dengan pasti.

4. Sindrom restless leg

Pada sindrom ini, terdapat getaran yang menjalar di kaki, semacam aliran listrik. Hal ini membuat penderita memiliki dorongan untuk terus menggerakkan kaki seperti seseorang yang sedang gelisah.

Sponsors Link

5. Sakit saat buang air kecil

Ketika buang air kecil yang terasa sakit, memang itu adalah tanda ada gangguan pada kemih. Tapi kenyataannya, kekurangan sel darah putih bisa menjadi penyebab di mana nyeri terjadi ketika urine mulai di keluarkan. Jadi, jika ketika anda buang air kecil dan merasakan bahwa sakitnya tidak seperti biasanya, maka itu salah satu ciri anda kekurangan sel darah putih.

6. Masalah pernafasan

Salah satu ciri anda mengalami kurangnya sel darah putih adalah, sulitnya melakukan pernafasan yang teratur. Biasanya, nafas yang di idap oleh orang yang kurang darah putih, akan lebih pendek daripada orang normal biasanya.

7. Sakit kepala

Kekurangan darah putih juga bisa menimbulkan sakit kepala dengan tiba-tiba dan tidak dapat di prediksi pada saat-saat tertentu. Hampir sama dengan anemia, gejala kekurangan sel darah putih juga menyebabkan penderita pusing sekali. Bahkan, merasakan pusing yang lebih kuat, di bandingkan orang normal pada umumnya.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Darah Rendah