Sponsors Link

8 Garam Khusus untuk Penderita Hipertensi Yang Perlu Anda Coba

Sponsors Link

Hipertensi atau gejala darah tinggi dapat menyerang siapa saja. Bahkan 95% kasus hipertensi disebabkan karena pola hidup kurang sehat, seperti jarang berolahraga, kelebihan berat badan, kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol. Penyebab darah tinggi lainnya yang paling umum adalah konsumsi garam yang berlebihan.

ads

Hipertensi merupakan gejala utama yang dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke hingga gagal ginjal. Normalnya tekanan darah orang dewasa adalah 120-140 mm hg sistolik dan 80-90 mm hg astolik. Jadi, jika memiliki tekanan diatas 140/90 mm hg maka Anda mengidap hipertensi. Bagi Anda penderita hipertensi dapat mulai menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi garam khusus. Berikut disajikan garam khusus untuk penderita hipertensi.

  1. Garam Lososa

Garam meja dengan kandungan mineral alami ini dapat membantu menjaga keseimbangan sodium, iodium dan potassium dalam tubuh. Dengan proses pembuatan yang baik dan steril, garam lososa menekan 40% kandungan sodium dan natriumnya. Sehingga garam satu ini aman bagi penderita hipertensi dan bagi Anda yang sedang dalam program diet.

  1. Garam Nutrisalin

Garam khusus untuk penderita hipertensi berikutnya adalah garam nutrisalin dengan kandungan sodium 50% lebih rendah daripada garam biasa. Nutrisalin merupakan garam yang paling banyak dicari penderita hipertensi yang sedang melakukan diet rendah garam.

  1. Garam Garena

Kandungan natrium di dalam garam Garena sebesar 60% sehingga cocok untuk dikonsumsi penderita hipertensi. Tentunya kandungan natrium di dalam garam satu ini lebih rendah daripada garam dapur biasa yang mengandung 92% natrium. Beberapa orang juga memanfaatkan garam Garena untuk menjalankan program diet.

  1. Nutri Garam

Cara mengatasi darah tinggi atau hipertensi dengan garam khusus bernama Nutri ini juga dapat digunakan untuk program diet. Garam rendah kalium dan sodium satu ini dijual seharga Rp 800.000 per 300 gram. Biarpun tergolong mahal, Nutri garam masih banyak dicari oleh penderita tekanan darah tinggi.

  1. Healthysal

Kandungan natrium di garam bermerk Healthysal ini lebih rendah daripada garam dapur biasa. Selain itu rasa dan nilai gizinya juga tidak jauh berbeda dengan garam khusus untuk diet dan penderita hipertensi.

  1. Real Salt

Garam laut alami bernama Real Salt yang tidak mengandung bahan kimia ini juga merupakan salah satu cara menurunkan darah tinggi dengan cepat. Kandungan sodium, zink dan klorida di dalamnya berkhasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan aman bagi orang yang sedang dalam program diet.

Sponsors Link

  1. Garam Himalaya

Garam Himalaya tidak mengalami pemrosesan sehingga tidak mengandung zat tambahan seperti garam dapur biasa. Akibatnya garam satu ini mempunyai konsentrasi mineral dan warna yang masih alami. Tak hanya itu, kandungan natrium dalam Garam Himalaya juga lebih rendah dari garam biasa sehingga cocok bagi penderita hipertensi. Pada garam biasa, seperempat sendoknya mengandung 600 mg natrium, sedangkan pada Garam Himalaya kandungan natriumnya hanya 420 mg.

  1. Holistic Diamond Salt

Garam khusus untuk penderita hipertensi selanjutnya adalah Holistic Diamond Salt. Kandungan natriumnya yang rendah juga aman digunakan bagi orang yang sedang diet garam.

Demikian garam khusus untuk penderita hipertensi yang dapat Anda coba. Dengan mengurangi konsumsi garam dapur biasa dan menggantinya dengan garam khusus hipertensi diharapkan tekanan darah Anda dapat terkontrol. Tambahkan juga konsumsi makanan penurun darah tinggi seperti sayuran penurun tekanan darah dan buah-buahan serta obat herbal darah tinggi sehingga hipertensi cepat teratasi.

Sponsors Link
, ,