Sponsors Link

15 Jus Penurun Darah Tinggi Saat Hamil yang Aman Dikonsumsi

Sponsors Link

Saat ibu sedang mengalami proses kehamilan, kesehatan pada ibu hamil menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan. Ibu hamil merupakan penyalur utama nutrisi yang di perlukan oleh janin yang sedang dikandungnya. Oleh karena itulah, selama proses kehamilan ibu memerlukan asupan kebutuhan nutrisi yang lebih. Tidak terpenuhinya nutrisi saat ibu sedang hamil akan mendatangkan dampak yang tidak baik.

ads

Selain faktor ibu yang tidak dapat menjaga kesehatan, kekurangan nutrisi  menyebabkan ibu hamil menjadi rentan terserang penyakit yang dikhawatirkan akan berdampak terhadap kesehatan dan keselamatan janin yang sedang dikandungnya.

Salah satu dari sekian banyak penyakit yang dapat menyerang ibu hamil adalah penyakit darah tinggi atau yang lebih kita kenal dengan sebutan hipertensi. Meskipun presentasenya tidak begitu tinggi, biasanya  ibu hamil dapat  terkena penyakit darah tinggi pada usia kehamilan 20 minggu.

Ada beberapa kondisi yang menyebabakan ibu hamil terkena penyakit darah tinggi diantaranya hamil di usia tua, tekanan darah tinggi akibat obesitas, tekanan darah tinggi akibat stress yang biasa dialami ibu pada kehamilan pertama, dan kurangannya asupan nutrisi di dalam tubuh ibu.

Untuk mencegah hal ini terjadi, ibu hamil dapat mengkonsumsi jus yang berasal dari buah-buahan dan sayur-sayuran yang dapat menurunkan penyakit darah tinggi saat ibu sedang mengandung. Berikut adalah 15 jus penurun darah tinggi saat hamil yang bisa dikonsumsi diantaranya:

  1. Jus Kiwi

Buah yang berasal dari Shaanxi – Tiongkok ini merupakan buah yang dapat menurunkan dari tinggi pada ibu hamil. Dengan mengkonsumsi jus buah kiwi yang memiliki daging buah yang berwarna kuning dan hijau ini, ibu hamil akan banyak sekali mendapatkan manfaat dan khasiat. Jus buah kiwi memiliki kandungan kalium dan kalsium serta antioksidan yang sangat baik sekali untuk kesehatan.

  1. Jus Semangka

Buah semangka merupakan buah yang tidak asing lagi di negara indonesia. Hampir semua orang tau dengan buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini. Ternyata buah semangka merupakan buah yang dapat menurunkan darah tinggi pada ibu hamil.

Dengan mengkonsumsi jus semangka, ibu hamil akan terhindar dari penyakit hipertensi dikarenakan buah semangka memiliki kandungan L-Citruline  yang memberi efek relax terhadap pembuluh darah. Untuk yang menderita penyakit darah rendah tidak boleh makan semangka karena akan membuat penderita penyakit darah rendah menjadi lemah.

  1. Jus Mentimun

Buah mentimun sangat terkenal sekali khasiat nya dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Bisa dibilang, jus mentimun merupakan obat herbal darah tinggi yang sangat ampuh sekali bagi ibu hamil dan bagi orang-orang yang memang mengidap penyakit hipertensi. Hal ini dikarenakan buah mentimun memiliki sebuah enzim khusus yang mampu menurunkan tekanan darah.

Sponsors Link

  1. Jus Wortel

Tentu saja kita mengenal umbi-umbian yang identik dengan kelinci ini sebagai sayuran yang kaya sekali akan manfaat. Selain baik untuk kesehatan mata karena mengandung banyak vitamin A, jus wortel ternyata dapat menurunkan darah tinggi pada ibu hamil. Wortel menjadi makanan sehat darah tinggi karena memiliki vitamin c dan beta karoten yang mampu menyetabilkan tekanan darah.

  1. Jus Melon

Buah melon selain memiliki rasa yang segar dan nikmati untuk dikonsumsi ternyata memiliki khasiat untuk menurunkan darah tinggi dan sangat aman di konsumsi oleh  ibu hamil. Buah melon ternyata memiliki kandungan pottasium dan kalium yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk ibu hamil dan bayi yang sedang di dalam kandungan.

  1. Jus Mengkudu

Mengkudu merupakan buah penurun darah tinggi yang juga memiliki banyak khasiat. Biasanya buah mengkudu yang digunakan adalah buah mengkudu yang sudah matang dengan ciri-ciri daging buah sudah lunak dan mengeluarkan bau yang tidak enak. Meskipun begitu, buah mengkudu memiliki kandungan anti inflamasi yang membuat pembuluh darah menjadi lebar hingga darah dapat mengalir dengan lancar.

  1. Jus Sirsak

Mengkonsumsi buah-buahan ataupun sayuran yang dijadikan jus merupakan langkah efektif yang merupakan salah satu  cara mengatasi darah tinggi tanpa obat.  Mengkonsumsi air rebusan daun dan buah sirsak ternyata dapat dijadikan alternatif sebagai penurun tekanan darah tinggi.

ads

  1. Jus Tomat

Selain sebagai makanan untuk penderita pengentalan darah , ternyata buah tomat dapat dijadikan sebagai obat hipertensi pada ibu hamil. Buah tomat aman untuk dikonsumsi setiap hari, dan dapat langsung di konsumsi maupun di olah terlebih dahulu seperti di buat jus tomat dengan tujuan agar lebih mudah untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Jus Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang sangat terkenal sekali akan kelezatannya. Selain rasanya yang enak, ternyata buah alpukat dapat mongobati penyakit darah tinggi pada ibu hamil. Kandungan potasium pada buahan ini dapat menyetabilkan tekanan darah dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Sebaiknya mengkonsumsi jus alpukat dengan tidak menambahkan pemanis buatan agar khasiat dari buah berwarna hijau ini tidak berkurang.

  1. Jus Strawberry

Strawberry merupakan buah segar dengan rasa manis asam ternyata bisa mengobati hipertensi pada ibu hamil. Mengkonsumsi jus strawberry sangat banyak sekali manfaatnya. Buah berwarna merah ini ternyata mengandung potasium yang mampu menyetabilkan peredaraan darah di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, vitamin C yang terkandung dalam buah strawberry ini dapat menyetabilkan tekanan darah saat sedang stress.

  1. Jus Bit

Mungkin mendengar kata bit terdengar asing ditelinga kita. Bit merupakan umbi umbian yang ternyata dapat mengobati tekanan darah tinggi. Tentu saja akan lebih nikmat jika diolah menjadi minuman jus.

  1. Jus Belimbing Wuluh

Meski rasa buah belimbing ini asam, namun buah belimbing memiliki khasiat salah satunya sebagai obat untuk penyakit darah tinggi. Hanya saja, sebaiknya jus belimbing wuluh ini tidak di konsumsi oleh penderita penyakit ginjal.

  1. Jus Nanas

Jus nanas dapat dijadikan alternatif untuk menurunkan penyakit darah tinggi pada ibu hamil. Rasa buah nanas yang segar tentu saja tidak akan membuat ibu hamil merasa terbebani untuk meminumnya.

  1. Jus Pisang

Buah pisang merupakan buah yang banyak sekali menjadi kegemaran mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain berkhasiat melancarkan pencernaan, ternyata buah pisang menjadi alternatif untuk menurunkan penyakit darah tinggi pada ibu hamil.

  1. Jus Seledri

Mengkonsumsi jus seledri merupakan langkah yang tepat dan menjadi diet sehat bagi penderita penyakit hipertensi.

itulah Jus Penurun Darah Tinggi Saat Hamil yang bisa dikonsumsi untuk ibu hamil tanpa perlu khawatir kesehatan sang ibu dan janin terganggu karena dijamin 100% aman dikonsumsi.

Sponsors Link
, , , , ,