Sponsors Link

3 Khasiat Bawang Putih Untuk Darah Rendah Wajib di Coba

Sponsors Link

Tekanan darah rendah dapat dialami oleh siapapun tanpa pandang jenis kelamin atau usia. Biasanya Penyebab darah encer karena pola konsumsi yang tidak sehat. Selain itu, gaya hidup buruk seperti sering begadang merupakan penyebab paling utama yang membuat tekanan darah menjadi rendah.

ads

Gejala awal dari darah rendah ini yang biasa anda rasakan adalah merasa pusing serta pucat dan mengeluarkan keringat dingin. Kebanyakan orang menyepelekan gejala ini, karena dianggap sebagai pusing biasa. padahal tekanan darah rendah jika tidak segera ditangani akan berdampak buruk bagi kesehatan. Anda disarankan juga mengetahui tentang  makanan penambah darah terbaik.

Selain itu, bahkan darah rendah akan mengakibatkan penyakit mematikan yang akan mengancam kesehatan anda. Nah, dalam artikel berikut akan kami bahas tentang 4 khasiat bawang putih untuk darah rendah, wajib anda coba dan anda akan merasakan manfaatnya secara langsung dan anda harus mengetahui ciri-ciri darah rendah kambuh. Anda tidak usah khawatir, karena obat alami ini tidak memiliki efek samping bagi kesehatan anda. Justu anda akan merasakan manfaat ganda dari bawang putih ini.

Bawang putih yang biasa anda gunakan untuk menambah cita rasa makanan ini atau bumbu dapur ternyata memiliki khasiat yang sangat banyak. Selain mengobati tekanan darah rendah, bawang putih juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat yang terdapat dalam darah. Kolesterol yang menurun justru akan meningkatkan produksi darah dalam tubuh anda.

  1. Kandungan Allicin

Pakar medis menyebutkan bahwa bawang putih mengandung senyawa yang baik untuk membebaskan gejala darah rendah dari kolesterol yang menghambat produksi sel darah merah. Kandungan ini disebut dengan Allicin. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika seseorang mengonsumsi allicin sekitar 1,8 gram rutin setiap hari, maka tekanan darah sistolik dan diastolik orang tersebut menurun 10 persen lebih rendah.

Namun, dalam penelitian lain mengungkapkan bahwa mengonsumsi bawang putih yang kaya dengan kandungan allicin ternyata membuktikan membuat tekanan darah manusia menjadi normal kembali.

  1. Senyawa Nitrit Oksidan

Selain allicin, bawang putih kaya dengan kandungan senyawa nitrit oksidan. Kandungan inilah yang akan mengembalikan darah rendah anda kembali normal. Bekerja sama dengan allicia, nitrit oksidan akan membunuh kolesterol jahat yang berada di darah. Dengan hilangnya kolesterol jahat inilah, darah kemudian bisa kembali dengan normal untuk memproduksi hemoglobin. Sehingga secara otomatis, tekanan darah anda meningkat.

Namun demikian, anda disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih mentah dan mengetahui cara mengatasi darah rendah. Hal ini dikarenakan menurut sebuah penelitian menyatakan bahwa allicin dan senyawa nitrit oksidan hanya ditemukan pada bawang putih yang masih mentah atau dikeringkan. Sementara ketika bawang putih sudah diolah atau digoreng dengan minyak panas, akan mengakibatkan kandungan allecia dan senyawa nitrit oksidan ini terbunuh.

Artinya, dengan demikian anda tidak akan mendapatkan manfaat untuk darah rendah ketika mengonsumsi bawang putih yang sudah diolah dengan digoreng ataupun ditumis. Anda juga disarankan untuk mengetahui tentang  pantangan makanan untuk penderita anemia.

Sponsors Link

3. Menghancurkan Kolesterol Jahat 

Senyawa Allicin yang terkandung dalam bawang putih adalah musuh besar dari kolesterol jahat yang menumpuk dalam darah anda. Kolesterol jahat itulah yang menghambat produksi darah merah anda. Untuk membebaskan kolesterol jahat anda memerlukan peran allicin yang ada di bawang putih. Anda disarankan untuk memakan bawang putih mentah, karena bawang putih yang sudah digoreng ataupun ditumis akan menghilangkan senyawa allicin dalam bawang putih.

Hal ini dapat terjadi karena efek dari minyak panas yang akan membunuh senyawa allicin dalam bawang putih. Cobalah rutin memakan bawang putih mentah setiap hari saat anda mengalami tekanan darah rendah karena termasuk ke dalam sayuran penambah darah . Dijamin anda akan merasakan darah rendah anda kembali normal.

Demikianlah artikel tentang khasiat bawang putih untuk darah rendah. Jika anda menyayangi orang-orang terdekat anda ijinkan mengetahui informasi ini dengan cara membagikan artikel ini.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal