Sponsors Link

4 Khasiat Daun Binahong untuk Darah Rendah Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Darah rendah dapat terjadi karena adanya gangguan jantung saat memompa darah. Adapun penyebab anemia atau darah rendah  adalah karena melemahnya otot jantung sehingga volume darah yang dipompa menurun. Terjadinya peradangan pada kantong di jantung, adanya darah membeku pada pembuluh vena, denyut jantung yang melambat, tegangan kekakuan pada pembuluh darah juga menjadi penyebab gangguan jantung pada saat memompa darah.

ads

Selain itu faktor penyebab tekanan darah yang lainnya adalah berasal dari pola hidup yang buruk seperti kurang olahraga, begadang, kurang istirahat, serta pola makan yang kurang sehat. Nah, dalam artikel ini akan membahas 4 khasiat daun binahong untuk darah rendah, tanpa efek samping. Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah sekali, anca cukup mengambil 8 lembar daun binahong yang masih segar, kemudian cuci hingga bersih. Langkah selanjutnya rebus dengan takaran 4 gelar air.

Setelah mendidih kemudian biarkan hingga dingin dan saring. Binahong untuk meredakan darah rendah siap anda minum. Namun disarankan untuk tidak menambah gula dan pemanis lainnya karena akan mengurangi khasiat binahong itu sendiri. Minumlah rutin hasil rebusan binahong ini, dipastikan darah anda akan kembali pada kadar tekanan yang normal dan minumlah obat penambah darah.

1. Mengandung Hemoglobin

Menurut hasil penelitian membuktikan bahwa daun binahong terbukti efektif untuk menangan tekanan darah rendah atau hipotensi. Hal ini dapat terjadi karena binahong ternyata mengandung senyawa hemoglobin yang berperan untuk meningkatkan jumlah sel darah merah dalam tubuh anda. Bahkan binahong adalah obat alami yang cepat bekerja untuk membuat tekanan darah anda kembali normal. Anda hanya membutuhkan waktu cukup 5 sampai 7 hari saja untuk mengembalikan tekanan darah menjadi normal menggunakan binahong ini dan mengurangi resiko penyakit pada sistem peredaran darah.

Anda dapat memakan langsung daun binahong ini namun harus dicuci sampai bersih dulu dan usahakan mencari binahong yang segar. Atau kalau tidak, anda bisa mengolahnya menjadi berbagai olahan makanan berbahan daun binahong sesuai dengan selera anda. Disarankan untuk rutin mengonsumsi binahong agar khasiatnya lebih cepat anda rasakan. Selain itu, binahong juga sangat baik untuk kesehatan anda. Selain itu ketahui juga tentang  penyakit pada sistem peredaran darah.

2. Antimikroba

Binahong selain mengandung hemoglobin ternyata juga mengandung antimikroba. Berdasarkan hasil temuan dalam dunia kesehatan kandungan mikroba yang terdapat dalam binahong ini mampu membunuh semua virus penyakit yang bersarang dalam tubuh anda. Dalam kasus tekanan darah rendah, antimikroba ini akan membasmi kolesterol jahat dalam darah anda.

Keberadaan kolesterol jahat itu adalah untuk menghalangi darah memproduksi sel darah merah. Jadi dengan adanya antimikroba ini kolesterol jahat menghilang dan membuat darah mampu memproduksi hemoglobin dengan normal. Selain itu ketahui juga tentang  makanan penambah darah terbaik.

Sponsors Link

3. Melawan Kolesterol Jahat 

Ketika seseorang mengalami tekanan darah dapat hampir diapastikan bahwa orang itu memiliki kolesterol jahat yang tinggi bersarang di dalam darah. Karena darah rendah sendiri terjadi disebabkan darah yang tidak mampu memproduksi hemoglobin yang dihalangi oleh kolesterol jahat tersebut. Sehingga disamping akan menambah produksi hemoglobin, binahong juga akan memerangi kolesterol jahat tersebut. Akhirnya, darah dapat memproduksi hemoglobin dan tubuh anda akan kembali normal. Anda juga harus mengetahui  makanan penambah darah untuk ibu hamil.

4. Mencegah Infeksi 

Manfaat lain dengan adanya antimikorba dalam binahong ini adalah untuk membantu menyembuhkan berbagai infeksi yang dialami oleh tubuh termasuk mencegah penyebab malaria . Antimikroba juga berfungsi untuk mengembalikan sistem kekebalan tubuh yang menurun. Untuk fungsi ini, antimikroba bekerja sama dengan asam akorbat yang juga terkandung di dalam binahong. Dengan berbagai manfaat ini, binahong sangat disarankan untuk anda konsumsi rutin setiap hari.

Demikianlah artikel tentang khasiat daun binahong untuk darah rendah. Jika memang bermanfaat alangkah indahnya jika anda berbagi informasi kepada kerabat dan orang-orang disekeliling anda agar mengetahui tentang hal ini.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal