Sponsors Link

6 Khasiat Jahe untuk Darah Rendah Kaya Akan Manfaat

Sponsors Link

Orang yang mengalami gejala darah rendah akan lebih sering mengalami gejalan seperti pusing, kesulitan bernafas, sering lelah, penglihatan menjadi kabur, bahkan pingsan. Penyebab utamanya adalah kekurangan cairan dan kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi darah merah. Jika hal ini tidak segera ditangani maka akan berakibat fatal bagi penderitanya. Bahkan, beberapa kasus penderita tekanan darah yang tidak segera menanganinya akan terjadi penyakit berbahaya seperti kanker darah dan leukemia.

ads

Oleh karena itu ketika anda merasakan gejala seperti di atas anda segera untuk menanganinya. Karena bisa jadi anda sedang berada pada tekanan darah rendah. Anda juga disarankan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi darah merah melalui makanan yang kaya dengan nutrisi.

Salah satu makanan yang penting untuk meningkatkan tekanan darah rendah adalah jahe. Khasiat jahe untuk darah rendah dapat anda rasakan dengan mengonsumsi jahe secara rutin. Selain efek hangat yang dirasakan oleh tubuh, tekanan darah anda akan kembali normal. Jahe termasuk dalam makanan penambah darah.

Artikel berikut akan membahas tentang 6 khasiat jahe untuk darah rendah, ternyata jahe bikin sehat tubuh anda. Jahe mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti energi, protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C yang semua nutrisi tersebut selain dibutuhkan untuk produksi darah merah, juga baik untuk kesehatan anda. Jahe juga dapat dijadikan cara mengatasi darah rendah. Berikut adalah ulasannya.

  1. Kandungan Enzim Protease yang Tinggi

Khasiat jahe untuk darah merah yang pertama adalah kandungan enzim protease yang tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk enzim pencernaan dan mampu mencerna lemak dalam darah dengan baik. Seperti kita ketahui bahwa produksi darah merah menurun karena adanya lemak jahat di dalam darah. Sehingga dengan adanya enzim ini, lemak akan dicerna sehingga proses produksi darah merah akan berjalan normal. Tekanan darah rendah anda akan kembali seperti biasa sehingga anda tidak lagi merasakan gejala darah rendah yang cukup mengganggu kesehatan anda. Anda juga disarankan mewaspadai pantangan makanan untuk penderita anemia.

  1. Mengandung Gingerol

Khasiat jahe untuk darah rendah yang selanjutnya adalah kandungan gingerol. Kandungan tersebut bersifat antikoagulan yang mencegah proses penggumpalan darah. Darah yang menggumpal berbahaya karena menyumbat pembuluh darah dan menjadi penyebab utama serangan stroke dan serangan jantung. Selain itu penggumpalan tersebut juga akan menghambat produksi darah merah dalam sel darah. Sehingga dengan mengonsumsi rutin jahe ini akan membuat anda terhindar dari serangan stroke dan serangan jantung serta dapat mengembalikan tekanan darah rendah anda menjadi normal. Jahe termasuk makanan untuk penderita anemia aplastik.

  1. Menghambat Serotonin

Khasiat jahe untuk darah rendah selanjutnya adalah menghambat serotonin. Seperti anda ketahui bahwa serotonin merupaka senyawa kimia yang menyebabkan perut anda mengalami kontraksi dan terasa mual. Melalui kandungan inilah jahe akan membantu anda meredakan perut mual serta turut membantu dalam produksi darah merah melalui nutrisi yang dikandung oleh jahe. Anda disarankan juga mengonsumsi buah-buahan penambah darah.

Sponsors Link

  1. Meningkatkan Kinerja Lambung

Khasiat jahe untuk darah rendah selanjutnya adalah meningkatkan kinerja lambung. Jahe terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan lambung seperti susah buang angin yang menyebabkan perut membesar. Kandungan nutrisi dalam jahe juga secara otomatis akan memberikan efek hangat dan nyaman pada perut anda. selain itu, ternyata nutrisi dalam jahe juga akan membantu meningkatkan produksi sel darah merah. Jahe mengandung vitamin penambah darah.

  1. Menetralkan Radikal Bebas

Khasiat jahe bagi darah rendah selanjutnya adalah menetralkan radikal bebas. Khasiat ini didapat dari kandungan antioksidan yang dimiliki oleh jahe. Radikal bebas perlu dinetralkan dalam tubuh agar tidak mengendap ndan menjadi racun dalam tubuh anda. selain itu, ketika racun tersebut telah mengendap akan menimbulkan efek buruh bagi darah anda.

  1. Mineral Tinggi

Khasiat jahe bagi darah rendah yang terakhir adalah kandungan mineral yang tinggi. Mineral dalam jahe diantaranya zat besi, vitamin C, vitamin b1, vitamin A. mineral tersebut adalah nutrisi utama yang diperlukan oleh darah untuk memproduksi darah merah.

Demikianlah khasiat jahe untuk darah rendah dalam artikel ini. anda disarankan untuk mengonsumsi rutin sehingga anda tidak akan merasakan keluhan dalam kesehatan anda terutama berkaitan dengan tekanan darah rendah.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Herbal