Sponsors Link

6 Khasiat Kunyit untuk Darah Rendah Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Khasiat kunyit untuk darah rendah ternyata sangat terbukti dan mampu mengatasi permasalahan gejala darah rendah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kunyit mengandung kurkumid yaitu senyawa yang terdiri dari curcumin dan senyawa lainnya. Selain itu kunyit juga mengandung minyak atsiri sebesar 2 sampai 5%. Kunyit juga mengandung zat lain seperti arabinosa, glukosa, pati, dammarda tannin, serta mineral dan nutrisi yang baik untuk pembentukan sel darah merah dalam darah. Kunyit termasuk dalam makanan penambah darah

ads

Artikel berikut akan membahas tentang 6 khasiat kunyit bagi darah rendah, wajib anda ketahui. Bagi anda yang menderita tekanan darah rendah anda disarankan untuk mengonsumsi kunyit setiap hari agar tekanan darah rendah anda kembali normal. Dan juga sekaligus dapat digunakan untuk cara mengatasi darah rendah. Selain itu, kunyit juga akan membantu mengatasi permasalahan kesehatan lainnya. Berikut adalah khasiat kunyit untuk darah rendah.

  1. Kaya Minyak Volatile

Khasiat kunyit bagi darah rendah yang pertama adalah kandungan minyak votatile dalam kunyit. Kandungan ini adalah membentuk ulus, sel darah putih menurun, dan mengatasi pendarahan pada usus. Selain itu, kandungan ini juga bermanfaat dalam memabntu proses produksi sel darah merah dalam sel darah. Menurut penelitian bahwa kandungan yang dimiliki kunyit ini lebih baik dari pada yang trekandung dalam obat kimia. Terbukti efektif berkhasiat tanpa efek samping seperti yang ada dalam obat kimia. Anda disarankan untuk mengonsumsi kunyit rutin setiap hari agar kesehatan anda terjaga. Terutama bagi anda yang menderita tekanan darah rendah. Anda juga harus mengetahui pantangan makanan untuk penderita anemia.

  1. Kurkumin Tinggi Antioksidan

Khasiat kunyit bagi darah rendah selanjutnya adalah kandungan kurkumin yang tinggi. Kandungan tersebut akan menangkal radikal bebas yang menghambat dalam proses produksi sel darah merah. Selain itu, kandungan ini akan berfungsi sebagai antioksidan yang baik sehingga akan menangkal segala bentuk radikal bebas dan penyakit lainnya. Kunyit termasuk dalam makanan untuk penderita anemia aplastik.

  1. Memperbaiki DNA yang Rusak

Khasiat kunyit untuk darah rendah selanjutnya adalah memperbaiki DNA yang rusak. Caranya adalah dengan mengonsumsi rutin kunyit setiap hari. Kandungan kurkumin dalam kunyit akan memperbaiki sel darah yang rusak bahkan mati. Melalui inilah tekanan darah anda akan menjadi normal kembali. Sehingga anda tidak akan merasa terganggu dalam beraktivitas karena gejala yang diakibatkan oleh tekanan darah rendah. Anda juga disarankan untuk buah-buahan penambah darah.

  1. Meningkatkan Sistem Detoksifikasi

Khasiat kunyit bagi darah rendah selanjutnya adalah untk meningkatkan sistem detoksifikasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa efek kunyit akan menyerap racun yang bersarang di dalam darah. Hal ini sangat penting untuk membersihkan organ tubuh manusia yang dipenuhi dengan racun. Dengan demikian, kondisi tubuh anda semakin meningkat dan terhindar dari segala penyakit. Anda disarankan untuk mengonsumsi kunyit rutin setiap hari, selain untuk meningkatkan darah, kunyit juga berfungsi untuk membantu menyerap racun dalam tubuh anda. kunyit termasuk dalam vitamin penambah darah.

Sponsors Link

  1. Menghambat Hidrokarbon Aromatik Polisiklik

Khasiat kunyit bagi darah rendah selanjutnya adalah mengambat Hidrokarbon Aromatik Polisklik. Menurut penelitian bahwa kunyit akan mengurangi resiko terkena penyakit leukemia. Hal ini dikarenakan kurkumin yang terdapat dalam kunyit akan menghambat berkembangnya Hidrokarbon Aromatik Polisklik. Dengan mengonsumsi kunyit rutin setiap hari akan mengambat salag satu penyebab penyakit ini. Selain itu kunyit juga akan melancarkan peredarahan darah merah dalam tubuh. Sehingga tekanan darah rendah anda akan kembali ke normal.

  1. Mineral Tinggi

Khasiat kunyit untuk darah rendah selanjutnya adalah dengan adanya mineral yang tinggi. Kandungan mineral yang dimiliki oleh kunyit adalah magnesium besi, mangan, kalisum, timbale, kalium, natrium, seng, kolbal, dan bismuth. Mineral inilah yang dibutuhkan dalam proses produksi darah merah.

Demikianlah khasiat kunyit untuk darah rendah yang dapat anda rasakan. Namun demikian, anda disarankan untuk rutin mengonsumsi kunyit agar tekanan darah rendah anda kembali menjadi normal.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Darah Rendah