Sponsors Link

7 Khasiat Mengkudu Untuk Darah Rendah Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Tekanan darah rendah sering menjadi masalah ketika anda beraktivitas. Karena gejala darah rendah ini akan membuat anda merasa pusing, dan bahkan sampai mengeluarkan darah dingin. Sehingga ketika anda bekerja tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Jika anda mengalami hal ini anda disarankan untuk mencoba khasiat mengkudu untuk darah rendah.

ads

Sampai saat ini mengkudu jarang mendapat perhatian, bahkan beberapa orang merasa jijik dengan buah ini. mereka menganggap rasanya yang pahit dan tidak enak, terlebih baunya yang sangat menyengat. Padahal buah ini mengandung jutaan senyawa dan nutrisi yang baik untuk kesehatan manusia terutama sebagai makanan penambah darah. Dalam artikel berikut akan membahas tentang 7 khasiat mengkudu untuk darah rendah. Berikut ulasannya:

  1. Scopoletin untuk Mengatur Tekanan Darah

Khasiat mengkudu untuk darah rendah yang pertama adalah kandungan scopoletin yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Mengkudu mengandung senyawa scopoletin yang akan menjadi antibakteri untuk mengatur hormone serotonin. Dengan demikian, akan membantu untuk mengatur kadar kecemasan ataupun depresi seseorang.

Selain itu, senyawa ini juga akan membersihkan endapan arteroklerosis dalam pembuluh darah yang mengganggu sel darah memproduksi sel darah merah. Keberadaan senyawa ini akan membantu sel darah merah untuk memproduksi sel darah merah sehingga tekanan darah anda meningkat sekaligus sebagai cara mengatasi darah rendah.

  1. Morindin untuk Sistem Kekebalan Tubuh

Mengkudu mengadung senyawa morindin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Selain itu, senyawa lain dalam pace adalah asam malat, asam sitrat, dan senyawa antiseptic. Semua senyawa ini akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi penderita tekanan darah, sehingga akan menangkal semua virus yang akan masuk ke dalam tubuh orang tersebut sekaligus menjadi obat penambah darah.

  1. Adaptogen untuk Penyeimbang Sel-sel Tubuh

Khasiat mengkudu untuk darah rendah selanjutnya adalah kandungan adaptogen yang berfungsi untuk menyeimbangkan sel-sel tubuh. Dengan menyeimbangkan sel-sel tubuh, maka tekanan darah rendah anda akan kembali normal. Anda disarankan untuk mengonsumsi secara rutin mengkudu ini meskipun baunya bagi anda sangat mengganggu. Namun, khasiat dari mengkudu ini justru sangat baik untuk kesehatan anda dan tanpa efek samping.

  1. Enzim Proxeronime untuk Mengaktifkan Protein

Mengkudu mengandung enzim proxeronime yang akan berfungsi untuk mengaktifkan zat xeronine yang selanjutnya akan diserap dalam aliran darah menjadi protein untuk di salurkan ke seluruh organ manusia. Dengan inilah tekanan darah rendah dalam tubuh manusia menjadi normal kembali dan tidak akan mengalami gangguan saat beraktifitas karena gejala yang ditimbulkan dari tekanan darah rendah.

Sponsors Link

  1. Untuk Menurunkan Kontraksi Otot Jantung

Khasiat mengkudu untuk darah rendah selanjutnya adalah untuk menurunkan kontraksi otot jantung. Ketika seseorang mengalami darah rendah, maka otot jantung akan bekerja melebihi batas normal untuk memenuhi asupan darah merah yang diperlukan oleh tubuh. Mengkudu akan mengembalikan otot jantung yang bekerja keras tersebut dan membantu dalam memproduksi darah merah sekaligus berfungsi sebagai vitamin penambah darah.

  1. Meningkatkan Insulin

Mengkudu mengandung senyawa yang akan mengatur keberadaan gula dalam darah melalui peningkatan insulin. Gula dalam darah sering menjadi penghambat darah untuk memproduksi sel darah merah. Sehingga seseorang akan mengalami tekanan darah rendah. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengonsumsi mengkudu agar tekanan darah anda kembali normal.

  1. Merangsang Kelenjar Pineal

Khasiat mengkudu untuk darah rendah yang terakhir adalah untuk merangsang kelenjar pineal. Mengkudu mengandung antiseptic dan antibakteri pathogen yaitu eschercia colli yang berfungsi untuk merangsang pineal mengeluarkan serotonim dan endorphin. Dengan demikian, maka tekanan darah anda dapat meningkat dan kembali menjadi normal.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan