Sponsors Link

7 Makanan untuk Anemia Ringan yang Menyehatkan dan Aman Dikonsumsi

Sponsors Link

Kekurangan zat besi atau yang kita tahu adalah anemia, ini bisa menurunkan produksi sel darah merah. Yang kita tahu, zat besi adalah mineral bagi tubuh manusia dan menjadi salah satu komponen hemoglobin yang penting, yang sangat berpengaruh bagi tubuh.

ads

Anda juga bisa lihat cara meningkatkan HB pada ibu hamil paling aman yang juga ada manfaatnya bagi anda. Itu sebabnya, jika sel darah merah anda kurang, anda akan mengalami anemia ringan , karena oksigen pun sulit di salurkan ke seluruh tubuh.

Itu alasannya, jika anda sudah mengalami ini, pasti anda akan mudah capek, dan sensitif. Itu sebabnya, harus ada makanan yang bisa membantu untuk anemia ringan ini. Berikut kita lihat:

  • Akar bit (Buah bit)

Buah ini memiliki daging berwarna merah. Kandungan zat besi di dalamnya dapat mengurangi gejala anemia yang muncul, seperti mengurangi gejala kedinginan. Selain itu, ini juga dapat mengurangi risiko palpitasi atau detak dan irama jantung yang tidak normal.

Vitamin lain yang terkandung dari buah ini adalah, Vitamin C, Asam folat, kalium, dan B6. Buah ini juga baik untuk darah tinggi, sebab manfaat lainnya adalah menurunkan tekanan darah.

  • Tomat

Tomat juga mengandung banyak zat besi. Vitamin C di perlukan untuk menyerap zat besi dari makanan lain. Memang zat besi yang terkandung dalam tomat tidak terlalu banyak, tapi antioksidanya berlimpah dan baik untuk kesehatan kesehatan jantung anda.

Anda juga bisa lihat komplikasi Thalasemia yang sangat berbahaya yang bisa kita pelajari juga. Tomat juga mengandung kalium, yang fungsinya adalah untuk menjaga tekanan darah tetap sehat.

  • Roti gandum dan oatmeal

Satu potong roti gandum berkontribusi sekitar 6% kebutuhan zat besi anda. Roti gandum dan gandum, kaya akan zat besi, namun gandum juga mengandung asma fitat yang dapat menahan zat besi sehingga tidak dapat di serap oleh tubuh.Namun, anda tidak perlu khawatir  dalam hal ini, karena asam fitat bisa berkurang ketika proses fermentasi gandum.

  • Daging

Zat besi yang paling banyak bisa kita dapatkan adalah, dari daging merah. Sumber makanan hewani yang mengandung banyak protein, seperti daging – dagingan, hati ayam, dan sapi. Sebab zat besi di alirkan ke seluruh tubuh yang di bawa oleh protein.

Sponsors Link

  • Cokelat

Cokelat merupakan salah satu makanan yang paling banyak di sukai oleh orang- orang. Selain rasanya yang enak, para dokter juga menganjurkan anda untuk mengkonsumsi dark cokelat 2 hari sakali untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian anda.

  • Sayuran segar

Asupan rutin sayuran segar selalu di sarankan untuk persediaan besi dan mineral lainnya. Serta berbagai jenis vitamin, yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Kentang, brokoli, tomat, dan labu juga umumnya tersedia untuk menyembuhkan kekurangan zat besi dalam tubuh manusia. Selain itu, bayam dan beberapa jenis sayuran berdaun hijau lainnya juga bisa anda konsumsi untuk meningkatkan kadar darah dalam tubuh.

  • Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang paling banyak mengandung zat besi, terutama pada bagian kulitnya. Kuning telur di perkaya dengan mineral dan vitamin, di mana semua orang yang mengalami anemia di anjurkan mengkonsumsi makanan yang satu ini.

Sponsors Link
, , , , , ,
Oleh :