Sponsors Link

8 Obat Penambah Trombosit di Apotik yang Mudah di Temukan

Sponsors Link

Memilih obat-obatan yang aman untuk dikonsumsi tentunya merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan karena itu akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan juga organ-organ di dalamnya.

ads

Terutama apabila kita sedang memilih obat terbaik guna meningkatkan kadar trombosit di dalam tubuh yang salah-salah bisa malah membahayakan dan bahkan memperburuk kondisi tubuh kita.

Hal itu dikarenakan tubuh yang sedang kekurangan trombosit akan jauh lebih rentan terkena penyakit dan sangat mudah mengalami pendarahan, sehingga apabila salah memilih obat dikhawatirkan malah akan menurunkan sistem imun dan pada akhirnya akan berakibat fatal.

Tidak hanya itu saja, sebelum memilih obat penambah trombosit di apotik, sebaiknya Anda memeriksakan terlebih dahulu apa yang menjadi penyebab dari turunnya trombosit tersebut, apakah karena virus atau bakteri, atau dikarenakan adanya gangguan pada organ yang memproduksi sel trombosit tersebut.

Karena tentunya akan berbeda penanganannya apabila turunnya trombosit dikarenakan virus atau bakteri atau apabila dikarenakan kerusakan pada organ, dan tentunya pemeriksaan hanya bisa dilakukan melalui uji lab atau konsultasi dengan ahli medis.

Untuk penurunan trombosit yang tergolong ringan hingga sedang, Anda bisa mengkonsumsi obat-obatan yang disarankan oleh ahli medis ataupun atas referensi pribadi meskipun yang terakhir ini sangat berisiko.

Tetapi apabila sudah masuk ke dalam kategori berat, maka umumnya ahli medis akan meminta Anda untuk dirawat inap guna memonitor kondisi Anda secara ketat, dan apabila perlu maka akan dilakukan prosedur transfusi darah.

Prosedur transfusi darah sendiri bisa Anda baca pada artikel kami yang berjudul cara melakukan transfusi darah atau pada artikel cara transfusi darah pada manusia yang bisa Anda pelajari terlebih dahulu.

Penyebab transfusi darah perlu dilakukan umumnya dikarenakan tubuh pasien sudah sangat kesulitan memproduksi sel darah sendiri, terutama untuk sel trombosit, sehingga membutuhkan asupan darah dari luar guna menstabilkan kondisi tubuh.

Transfusi darah itu sendiri, baik itu transfusi darah pada anak maupun pada orang dewasa, bukanlah perkara yang mudah dikarenakan darah manusia yang terbagi menjadi 4 golongan (A, B, O, AB) dan juga melihat dari Rhesus-nya apakah positif atau negatif.

Efek transfusi darah pada ibu hamil dan juga efek transfusi darah beda golongan yang pernah kami bahas sebelumnya memiliki dampak risiko yang tinggi apabila tidak dilakukan dengan benar dan sesuai prosedur.

Kembali lagi kepada penanganan untuk kategori penurunan trombosit ringan, dalam memilih obat-obatan yang dijual di Apotik, pastikan obat tersebut memiliki sertifikasi dari BPOM dan mengandung satu atau beberapa zat yang dibutuhkan seperti vitamin C, D, K, B12, omega 3, protein, zat besi, serta kalsium.

Berikut ini akan kami berikan 8 obat penambah trombosit di apotik yang sudah kami seleksi berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya.

1. Thrombo Aspilet

Thrombo Aspilet berguna dalam mengencerkan darah dan tentunya dapat menaikkan trombosit, serta sering digunakan bagi para penderita stroke, jantung, dan penderita demam berdarah. Obat ini memiliki fungsi utama untuk mencegah terjadinya penimbunan darah akibat pembekuan yang terlalu berlebihan menggunakan kandungan Asam Asetilsalisilat yang ada di dalamnya.

Sponsors Link

2. Trombufit

Dengan kandungan ekstrak angkak dan buah jambu di dalamnya, Trombufit termasuk salah satu pilihan terbaik dalam menaikkan kadar trombosit karena kandungannya yang bisa dibilang alami atau herbal.

3. Remufit

Sebagai obat yang dikhususkan untuk menaikkan daya tahan tubuh dan juga meningkatkan kadar trombosit, remufit juga banyak digunakan dan dipercaya oleh mereka yang mengalami gejala DBD. Obat ini mengandung ekstrak angkak dan jambu biji, serta dilengkapi vitami yang dibutuhkan untuk kesehatan darah sepeerti vitamin B1, B2, B6, B12 dan juga zat lainnya seperti zinc dan NaCl.

4. Psidii

Psidii merupakan jenis obat herbal yang mengandung ekstrak jambu biji, atau lebih tepatnya ekstrak psidii foium yang memang bisa ditemukan di dalam buah tersebut.

5. Sari Kurma

Sari kurma diklaim memiliki kandungan yang setara dengan 100 gram buah kurma, yang memang dikenal sebagai salah satu buah yang berkhasiat dalam menaikkan kadar trombosit di dalam tubuh. Selain itu, Sari Kurma juga dapat membantu meningkatkan stamina dikarenakan memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang mudah diserap oleh tubuh.

Sponsors Link

6. Fufang Ejiao Jiang

Obat yang satu ini mengandung banyak zat yang dibutuhkan oleh mereka yang mengalami kondisi trombosit rendah, seperti asam amino, zat besi, zinc, kalsium, dan banyak lagi yang tentunya akan berkhasiat bagi kesehatan darah dan dapat meningkatkan produksi trombosit. Tidak hanya itu, obat ini juga dapat digunakan untuk memperlancar menstruasi pada wanita.

7. Trolit

Obat serbuk yang diproduksi oleh salah satu perusahaan obat terkemuka di Indonesia yaitu Bintang Toedjoe ini mengandung beragam ekstrak alami yang akan membantu meningkatkan kadar trombosit seperti ekstrak angkak, ekstrak psidii foium yang berasal dari jambu biji, zinc, dan juga vitamin-vitamin seperti vitamin B12, B1, dan B2.

8. Susu Kolostrum power Mix

Susu bubuk yang berjenis kolostrum ini juga merupakan salah satu yang sering digunakan untuk mengobati serta meningkatkan daya tahan tubuh, terutama bagi anak-anak. Karena selain memberikan peningkatan pada sistem imun tubuh, susu ini juga dapat membantu pertumbuhan yang sangat dibutuhkan oleh anak.

Itulah Obat Penambah Trombosit di Apotik yang sangat mudah sekali ditemukan di Apotik terdekat. Semoga artikel ini mendatangkan banyak manfaat para pembaca sekalian.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan