Sponsors Link

7 Macam Obat Tradisional Kanker Darah yang Paling Berkhasiat

Sponsors Link

Kanker darah adalah kanker yang menyerang sel darah putih (leukosit), dimana sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap serangan bakteri dan virus yang masuk ke dalam tubuh. Sel darah putih yang akan diproduksi oleh sumsum tulang yang terkena kanker akan memiliki kelainan sehingga fungsing=ya tidak dapat berjalan dengan baik.

ads

Volume sel darah putih yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang, begitupun dengan sel darah lainnya seperti eritrosit dan platelet.

Selain menumpuk, sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang.

Terdapat berbagai faktor yang dapat diindikasikan sebagai penyebab kanker darah, namun satu yang pasti adalah bahwa pengobatan dunia medis yang ada sekarang belum dapat menyembuhkan penderita kanker darah secara menyeluruh.

Pengobatan kanker darah sendiri pun tidak hanya dapat dilakukan secara scientific dan obat-obatan kimia saja, penderita kanker darah pun memiliki alternatif penyembuhan yang dipercaya dapat mengurangi gejalan dan bahkan mengobati kanker darah itu sendiri.

Obat tradisional kanker darah yang akan kami jelaskan berikut rata-rata mengandung senyawa aktif yang bersifat apoptosis; membuat sel kanker bunuh diri, tanpa merusak sel sehat lain disekitarnya.

Silahkan anda membaca juga artikel kami mengenai 8 cara menyembuhkan kanker darah yang efektif dan manjur, serta apa saja cara yang bia dilakukan dalam pengobatan anemia. Dan juga manfaat angkak untuk trombosit. Berikut adalah 10 Macam Obat Tradisional Kanker Darah yang dipercaya untuk mengatasi penyakit kanker darah:

  1. Daun Sirsak

Mengkonsumsi daun sirsak merupakan cara alami yang dapat dilakukan untuk mengobati kanker darah. Daun Sirsak memiliki kandungan antioksidan bernama acetogenins, dimana kandungan tersebut dipercaya memiliki kekuatan 10.000 kali lebih kuat untuk melawan sel-sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi.

Selain itu acetogenins pun bersifat selektif, dimana hanya sel jahat yang merugikan tubuh saja yang diberantas, sedangkan sel yang sehat dan masih bermanfaat bagi tubuh tetap dipertahankan. Hal inilah yang membuat konsumsi daun sirsak tidak memiliki efek samping yang merugikan kesehatan lainnya.

  1. Kulit Manggis

Kulit manggis memiliki kandungan senyawa antioksidan yang tinggi, yaitu xanthone; yang dipercaya dapat mengobati kanker darah secara alami. Xanthone yang terkandung dalam kulit manggis tidak hanya berperan sebagai antioksidan saja, melainkan juga berperan sebagai antikanker dan antitumor karena memiliki sifat antiproliferasi yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Khasiat lainnya dari Xanthone adalah dapat membuat sel-sel pada kanker akan melakukan proses merusak dan juga menghancurkan sel itu sendiri. 

Sponsors Link

  1. Tapak Dara

Tanaman yang dapat tumbuh secara liar di pekarangan rumah ini memiliki khasiat pengobatan yang luar biasa, termasuk obat kanker darah stadium 4 yang paling ampuh.

Hampir seluruh bagian tanaman tapak dara berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia; Daun tapak dara mengandung senyawa alkaloid; vinkristin dan vinblastin yang merupakan antineocristine, sedangkan bagian buah, bunga, dan batang mengandung alkoloida catharantine yang dikenal sebagai senyawa anti kanker, dan sangat ampuh memberantas kanker darah.

  1. Keladi Tikus

Tanaman yang memiliki nama latin Thyponium Falgelliforme ini mengandung senyawa aktif seperti Ribosome Inactivating Proteins yang dapat bertindak sebagai pencegah metastasis sel kanker dalam tubuh.

Protein Ribozom tersebut akan dapat memutus pasokan energi yang akan dicuri dan dikonsumsi oleh  sel kanker dari enzim yang disebut enzim adenosina tripospat.

Terputusnya suplai enzim tersebut akan membuat sel kanker tidak dapat menyebar, kemudia dapat mati dengan sendirinya, sehingga menjadikan tanaman yang satu ini sebagai obat tradisional kanker darah yang efektif.

ads

  1. Daun Sirih Merah

Selain dimanfaatkan sebagai tanaman hias, daun sirih merah juga banyak dimanfaatkan dan dibudidayakan sebagai tanaman obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, salah satunya adalah sebagai obat tradisional kanker darah.

Daun sirih merah mengandung senyawa fitokimia seperti alkaloid, tanin, saponin, dan flavanoid yang dipercaya dapat secara ampun mengobati penyakit kanker darah.

Untuk mengkonsumsinya pun cukup mudah, Anda hanya perlu meminum air rebusan daun sirih merah secara teratur.

  1. Wortel

Wortel juga diketahui memiliki efek yang baik sebagai obat tradisional kanker darah. Wortel mengandung agen yang bermanfaat, seperti β-karoten dan poliasetil, yang sangat efektif dalam pengobatan kanker darah.

  1. Biji Anggur

Biji anggur utuh memiliki kandungan yang kaya akan vitamin E, flavonoid, asam linoleat, dan OPC fenolik. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Kentucky, Amerika Serikat, ekstrak dari biji anggur akan dapat menyebabkan sel kanker membunuh dirinya sendiri dengan cara in vitro.

Penelitian tersebut juga memukan bahwa dalam waktu 24 jam, 76% sel kanker telah mati setelah terkena ekstrak tersebut. Ekstrak biji anggur mengaktifkan JNK, protein yang mengatur jalur apoptosis, dan menyebabkan kematian sel atau apoptosis.

Demikianlah 7 macam obat tradisional kanker darah yang berkhasiat dan dipercaya dapat menyembuhkan kanker darah tanpa efek samping yang berat seperti yang terjadi pada pengobatan medis seperti kemoterapi.

Anda juga dapat membaca mengenai pengobatan tradisional untuk penyakit darah lainnya seperti obat tradisional pembuluh darah mata pecah, kemudian obat tradisional malaria, lalu ada juga artikel mengenai obat herbal darah tinggi dan juga 15 makanan alami pengencer darah yang paling ampuh.

Obat tradisional kanker darah mungkin kurang dapat dipercaya, namun terkadang kita pun menemukan keajaiban dari pengobatan yang non-medis. Tidak ada salahnya dicoba, asalkan anda tidak menjadi stress akibat penyakit yang diderita, dimana hal tersebut dapat makin memperparah kondisi kesehatan anda.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan