Sponsors Link

5 Obat untuk Menaikkan Trombosit pada Anak Paling Manjur 100%

Sponsors Link

Menurunnya trombosit dapat menjadi kondisi yang mengkhawatirkan pada manusia, dikarenakan efek samping yang dialami apabila semakin parah akan dapat mengancam keselamatan jiwa seseorang.

ads

Apabila trombosit menurun, maka otomatis sistem kekebalan tubuh kan kehilangan salah satu sel andalan mereka dalam memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak serta menutup luka baik yang berada di dalam organ maupun yang terjadi di area keluar tubuh.

Kadar trombosit normal pada seseorang yang sehat adalah antara 150,000-400,000 sel per mikroliter, dan apabila terjadi penurunan, sampai ke tahap dimana trombosit hanya berjumlah sekitar 50,000 sel/mikroliter masih bisa diobati dengan makanan penambah jumlah trombosit, tetapi apabila sudah sampai ke jumlah 20,000 ke bawah maka perlu dilakukan transfusi trombosit.

Sama seperti manfaat transfusi darah, transfusi trombosit berguna untuk mengisi tubuh dengan sel-sel trombosit baru sehingga jumlahnya di dalam tubuh akan meningkat. Metode pelaksanaannya pun sama seperti cara melakukan transfusi darah terutama cara transfusi darah pada manusia.

Dikarenakan penurunan trombosit merupakan salah satu penyebab transfusi darah dilakukan, maka demi menghindari hal tersebut sebaiknya kita perlu selalu mengatur pola makan dan menjaga kesehatan diri sendiri dikarenakan proses transfusi darah tersebut merupakan jalan paling terakhir mengingat prosedurnya yang kompleks dan rumit.

Akibat salah transfusi darah bisa menjadi faktor yang membahayakan bagi pasien, karena malah bisa memunculkan penyakit-penyakit baru seperti gagal ginjal atau gangguan pernafasan serta alergi, yang biasanya merupakan salah satu dari efek transfusi darah beda golongan.

Terutama apabila yang menderita penurunan trombosit adalah anak-anak, maka sebaiknya orang tua wajib melakukan beragam tindakan pencegahan untuk meminimalisir kemungkinan dilakukannya transfusi darah pada anak.

Beberapa cara yang paling tepat dalam melakukan hal itu adalah dengan memberikan asupan makanan yang mengandung banyak vitamin C, omega 3, serta vitamin B dan kaya akan kandungan zat besi sehingga daya tahan tubuh anak tetap terjaga.

Tidak hanya itu saja, orang tua juga harus memantau dan mengawasi lokasi tempat si anak bermain supaya terhindar dari tempat-tempat yang rawan akan bakteri ataupun nyamuk pembawa virus sehingga mereka tidak dengan mudah tertular.

Hal ini terutama dikarenakan sistem imun alias kekebalan tubuh pada anak masih belum terbentuk dengan sempurna layaknya orang dewasa, sehingga bisa dibayangkan apabila mereka terkena atau terjangkit penyakit yang menurunkan jumlah trombosit di dalam tubuh mereka.

Selain itu, apabila kadar trombosit sudah sangat menurun, orang tua sebaiknya memberikan obat-obatan yang aman untuk diminum oleh anak dan tentunya berguna dalam menaikkan jumlah trombosit yang menurun.

Beberapa obat untuk menaikkan trombosit pada anak tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Sponsors Link

  1. Trombufit

Salah satu obat yang cukup ternama dan berkhasiat adalah trombufit, yang dari namanya saja sudah menjelaskan bahwa ini adalah obat untuk yang memiliki masalah dengan jumlah trombosit di dalam tubuh nya.

Obat ini mengandung ekstrak beras angkak dan buah jambu yang tinggi di dalamnya, dan karena sifatnya yang bisa dibilang herbal maka obat ini cukup aman dikonsumsi oleh anak-anak.

  1. Sari Kurma

Bentuknya yang berupa sirup serta rasanya yang alami menjadikan Sari Kurma sebagai piliham tepat dalam mengobati masalah trombosit pada anak. Sesuai namanya, obat yang satu ini mengandung buah kurma yang lezat dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, terutama dalam meningkatkan daya tahan.

  1. Trolit

Obat yang satu ini berbentuk serbuk sehingga mudah dikonsumsi oleh anak, dan merupakan salah satu produk dari Bintang Toedjoe yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi reputasinya dalam dunia medis dan juga pengobatan herbal di Indonesia.

Trolit mengandung ekstrak angkak dan jambu biji serta dilengkapi dengan kandungan vitamin B1, B2, dan B12 yang berguna dalam menguatkan darah di dalam tubuh sehingga akan dengan mudah menaikan kadar trombosit.

Sponsors Link

  1. Remufit

Remufit merupakan obat yang sangat dipercaya dalam menyembuhkan seseorang dari penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh virus dengue. Penyakit demam berdarah itu sendiri merupakan penyakit yang dapat menurunkan kadar trombosit di dalam tubuh dikarenakan virus tersebut menyerang sumsum tulang tempat darah dan juga trombosit diproduksi.

Obat ini juga termasuk obat alami yang mengandung ekstrak jambu biji dan angkak, serta juga mengandung banyak vitamin dan zat yang diperlukan tubuh seperti  vitamin B1, B2, B6, B12 dan juga zinc dan NaCl.

  1. Susu Kolostrum Power Mix

Susu Kolostrum yang satu ini sebenarnya bukan dikhususkan untuk menaikkan kadar trombosit, tetapi tetap bisa disebut sebagai obat untuk menaikkan trombosit pada anak dikarenakan bentuknya yang berupa susu sangat mudah diminum oleh mereka.

Khasiat utama dari Susu kolostrum Power Mix ini adalah untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh dari serangan bakteri serta virus yang berbahaya dimana susu tersebut mengandung banyak zat dan gizi yang diperlukan oleh sistem kekebalan tubuh anak dan juga dapat membantu tingkat pertumbuhan anak.

Semoga artikel singkat dari kami ini dapat bermanfaat serta membantu Anda dalam memulihkan kondisi anak atau dalam meningkatkan kesadaran akan perlunya menjaga kesehatan darah dan sistem imun anak Anda.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan