Sponsors Link

8 Pengobatan Pembuluh Darah Pecah Secara Alami Paling Efektif

Sponsors Link

Perlu anda ketahui bahwa salah satu gangguan yang dapat mengancam kesehatan pembuluh darah adalah pembuluh darah pecah. Pembuluh darah pecah merupakan kondisi dimana pembuluh darah yang ada di dalam tubuh robek atau pecah sehingga darah yang terdapat di dalam pembuluh darah ini akan keluar dari pembuluh darah. Akibatnya, sistem peredaran darah dalam tubuh pun akan terganggu atau terhambat mengingat peran pembuluh darah ini adalah untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

ads

Apabila sistem sirkulasi darah terganggu, maka sel-sel tubuh tidak akan mendapatkan suplai darah yang cukup. Sementara tubuh kita ini sangat membutuhkan darah. Adapun fungsi darah bagi tubuh adalah untuk mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel di seluruh tubuh.

Tak hanya itu, darah juga menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolisme, dan mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Maka dari itu, pembuluh darah pecah tentunya tidak boleh dianggap remeh karena hal itu akan berdampak pada kinerja darah dalam tubuh.

Pembuluh darah pecah biasanya dapat terjadi pada area tertentu dalam tubuh, seperti mata, bawah kulit, dan otak. Tingkat resiko serta cara penanganannya pun juga berbeda-beda. Dan, di kesempatan kali ini, saya akan memberikan Pengobatan pembuluh darah pecah secara alami:

  1. Mengompres mata dengan air es

Untuk kasus pembuluh darah pecah di mata, salah satu cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengobatinya adalah dengan ,engompres mata menggunakan air es. Hal ini akan membuat darah yang mengalir di mata anda menjadi lebih lambat serta dapat mengobati sebagian peradangan yang terjadi sehingga dapat mengatasi gejala mata merah yang anda alami akibat pembuluh darah mata pecah.

2. Mengkonsumsi Obat Tradisional

Ada beberapa obat tradisional pembuluh darah mata pecah yang dapat anda konsumsi. Salah satunya adalah madu. Madu terbukti dapat menyembuhkan mata merah, sakit mata akibat iritasi, sakit mata yang menyebabkan keluarnya kotoran terus menerus dan sakit mata yang disebabkan oleh bakteri.

3. Mengkonsumsi Buah

Cara mengobati pembuluh darah pecah di mata, anda disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi buah. Buah yang dimaksud di sini tentu bukanlah sembarang buah melainkan buah yang mengandung banyak vitamin A dan nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Adapun buah-buahan yang harus anda konsumsi adalah alpukat, pepaya, kiwi, anggur, dll.

4. Gosokkan wajah dengan minyak biji anggur

Apabila pembuluh darah pecah terjadi pada area kulit, anda bisa menerapakan cara ini. Produk ini bisa membantuk menangani masalah pembuluh darah yang pecah. Mungkin produk ini tidak akan membersihkannya secara saksama, tetapi bisa menenangkan kulit yang kering dan tipis dan mengurangi penampakan pembuluh kapiler yang pecah ini.

Sponsors Link

5. Oleskan minyak vitamin

Untuk mengatasi masalah kulit yang terjadi akibat pecahnya pembuluh darah pada bagian kulit adalah dengan mengoleskan minyak vitamin E. Minyak vitamin E terkenal dapat menutrisi kulit. Ia membantu mengembalikan kesehatan kulit, mengurangi penampakan pembuluh darah yang pecah dan tanda-tanda kerusakan lainnya.

Dengan mengoleskan minyak dari kapsul vitamin E, atau produk yang mengandungnya, bisa membantu mengurangi penampakan pembuluh darah yang pecah.

6. Lembapkan kulit dengan lidah buaya

Satu lagi pengobatan pembuluh darah pecah secara alami apabila pembuluh darah terjadi pada area kulit, yakni dengan menggunakan Lidah buaya. Lidah buaya bisa menenangkan kulit terbakar karena matahari, tetapi bisa juga menangani peradangan kulit lainnya. Pastikan Anda mengoleskan lidah buaya pada wajah setelah menghabiskan waktu di luar ruangan untuk melembapkan kulit dan membantu menangani kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh sinar matahari.

Sponsors Link

7. Kurangi Konsumsi Alkohol

Banyak yang bilang kalau mengkonsumsi alkohol dapat meningkatkan jumlah pembuluh darah yang pecah di kulit. Hal itu dikarenakan Alkohol dapat menyebabkan kulit berubah menjadi merah dan sedikit membengkak sehingga risiko kerusakan menjadi lebih besar. Oleh karena itu, Pastikan untuk tidak mengonsumsi alkohol secara berlebihan atau dalam takaran yang tidak seharusnya.

8. Mendapatkan Penanganan Medis

Pada kasus pembuluh darah pecah yang terjadi di otak, anda dianjurkan untuk segera mendapatkan penanganan medis. Karena berbeda dari kasus pembuluh darah pecah lainnya, pembuluh darah pecah di otak ini sangat berbahaya dan dapat mengancam jiwa anda.

Oleh karena itu, jika anda mendapati orang-orang di sekitar anda mengalami gejala pembuluh darah pecah maka anda harus segera menghubungi pihak medis. Itulah beberapa pengobatan Pembuluh Darah Pecah yang bisa kalian lakukan sendiri dirumah dengan menggunakan bahan bahan yang sangat mudah sekali ditemukan.

Sponsors Link
, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan