Sponsors Link

6 Penyebab Tekanan Darah Tinggi Akibat Obesitas dan Pencegahannya

Sponsors Link

Tekanan darah tinggi akibat obesitas sangat dimungkinkan menyerang anda yang mengalami kelebihan berat badan. Sementara obesitas itu sendiri biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Makanan berlemak dan berkolesterol tinggi jika dikonsumsi melebihi takaran normal setiap harinya akan turut membuat berat badan menjadi berlebihan. Selain itu, pola hidup seperti sebelum tidur, makan dan langsung tidur dapat juga menyebabkan kelebihan berat badan. Penyebab lainnya adalah karena kurang olahraga sehingga lemak menimbun dan memungkinkan untuk memicu kelebihan berat badan. Anda disarankan juga untuk mengetahui  pantangan makanan untuk penderita anemia.

ads

Obesitas sendiri ternyata dapat memicu berbagai gangguan kesehatan lain. bahkan penyakit mematikan seperti diabetes, jantung, stroke, hipertensi, dan komplikasi rentan untuk menyerang orang yang mengalami kelebihan berat badan. Artikel berikut akan kami bahas tekanan darah tinggi diakibatkan obesitas, penyebab dan cara mencegahnya. Anda yang mengalami kelebihan berat badan, wajib waspada untuk menjaga kesehatan dari serangan penyakit tekanan darah tinggi. Anda juga disarankan untuk mengetahui tentang  makanan penambah darah terbaik.

Tekanan darah tinggi merupakan kondisi dimana tekanan darah berada lebih tinggi dari tekanan normal. Orang yang mengalami penyakit ini biasanya akan kehilangan kesadaran bahkan dapat memicu gangguan kesehatan lainnya seperti penyakit jantung dan komplikasi. Tekanan darah tinggi yang diakibatkan obesitas dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut ulasannya.

Penyebab

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan obesitas merupakan tekanan darah tinggi yang dapat menimpa siapa saja tanpa memperhatikan faktor usia maupun jenis kelamin. Meskipun, faktor usia turut menjadi penyebab dari tekanan darah tinggi. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa anda yang masih muda terhindar dari tekanan darah tinggi. Sebelumnya anda juga harus mengetahui tentang penyebab malaria. Ada berbagai faktor yang menyebabkan tekanan darah tinggi yang diakibatkan obesitas ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Faktor Riwayat Keturunan

Tekanan darah tinggi akibat obesitas dapat disebabkan karena faktor riwayat keturunan. Biasanya dari faktor orang tua turut mempengaruhi seseorang mengalami resiko tekanan darah tinggi. Namun anda yang memiliki orang tua dengan tekanan darah tinggi anda tidak usah khawatir karena anda dapat mencegahnya dengan berbagai cara. Anda juga disarankan untuk mengetahui tentang vitamin penambah darah.

  1. Pola Hidup Buruk

Tekanan darah tinggi akibat obesitas dapat disebabkan pula dari pola hidup yang buruk. Pola hidup buruk ini biasanya meliputi kurang istirahat, suka begadang, dan juga tidak pernah olahraga sehingga lemak menumpuk dan merusak di dalam darah. Oleh karena itu anda disarankan untuk menjaga pola hidup sehat agar tidak terkena tekanan darah tinggi dan juga penyakit lainnya. Selain itu anda juga disarankan  untuk mengetahui  dampak anemia.

Sponsors Link

  1. Pola Makan

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan obesitas dapat disebabkan pula dengan pola makan hidup yang buruk. Pola makan itu meliputi mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dan mengandung lemak yang tinggi. Jika anda mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi setiap harinya kemudian tidak diimbangi dengan olahraga yang rutin maka akan menyebabkan resiko tekanan darah tinggi. Selain itu, hal ini akan mengundang berbagai penyakit lainnya. Anda juga disarankan untuk mengetahui makanan penambah darah untuk ibu hamil.

Cara Mencegah

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan obesitas dapat diatasi dengan berbabagi cara. Disarankan anda untuk mencegah tekanan darah tinggi dari pada mengobatinya. Dengan cara pencegahan ini akan mengurangi resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi. Jika darah tinggi ini tidak segera mendapat penanganan medis. Karena tekanan darah tinggi meningkatkan resiko penyakit lain yang mematikan seperti penyakit jantung, dan komplikasi. Oleh karena itu anda disarankan untuk mencegahnya, berikut adalah cara mencegahnya:

  1. Menjaga pola makan hidup sehat.
  2. Menjaga pola hidup sehat seperti rajin olah raga dan juga istirahat yang cukup.
  3. Mengobati menggunakan obat herbal dan alami.

Demikianlah ulasan tentang tekanan darah tinggi akibat obesitas. Diharapkan anda dapat mempelajarinya serta dapat menghindari bahaya dari penyakit ini. Selain itu anda disarankan untuk mengetahui tentang penyakit pada sistem peredaran darah. 

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Darah Tinggi