Sponsors Link

9 Penyebab Tekanan Darah Tinggi Akibat Stress dan Pencegahannya

Sponsors Link

Tekanan darah tinggi akibat stress dapat menimpa siapapun tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Darah tinggi merupakan kondisi dimana tekanan darah anda naik melebihi batas tekanan darah normal. Biasanya penderita akan mengalami sakit kepala secara mendadak, bahkan jika tekanan darah terlalu tinggi penderita akan kehilangan kesadaran. Kondisi ini sangat berbahaya dan jika tidak segera mendapatkan penanganan medis akan merambat dan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Selain itu anda disarankan untuk mengetahui tentang  vitamin penambah darah. 

ads

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor usia, gaya hidup sehat, sampai dengan riwayat dari faktor keturunan. Artikel berikut akan membahas tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress, penyebab dan cara mencegahnya. Jika anda mengalami tekanan darah disarankan untuk segera melakukan penanganan medis. Berikut adalah penyebab tekanan darah tinggi akibat stress agar anda dapat menghindari penyakit ini.

Penyebab

  1. Faktor Usia

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress dapat terjadi karena faktor usia. Usia yang berumur 60 tahun akan meningkatkan resiko terkena penyakit tekanan darah tinggi. Namun demikian, bukan berarti yang muda tidak akan terserang penyakit tekanan darah tinggi ini. kamu yang muda bisa jadi terkena penyakit tekanan darah tinggi. Selain itu anda juga disarankan untuk mengetahui tentang  penyakit pada sistem peredaran darah.

  1. Gaya Hidup Buruk

Tekanan darah tinggi akibat stress juga didukung oleh gaya hidup buruk. Gaya hidup buruk ini seperti begadang, kurang istirahat, jarang olahraga, serta pola makan yang buruk. Hal inilah yang akan menjadi penyebab dari tekanan darah tinggi. Untuk mengatasinya bagi anda ibu hamil harus mencukupi  makanan penambah darah untuk ibu hamil.

  1. Riwayat Keturunan

Tekanan darah tinggi akibat stress juga bisa disebabkan karena riwayat keturunan dari keluarga. Keturunan yang memiliki tekanan darah tinggi biasanya akan menurun ke anak cucu dan seterusnya. Namun anda tidak usah khawatir karena anda dapat mencegahnya. Selain itu anda juga harus mewaspadai  dampak anemia.

  1. Stress Berat

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress dapat diakibatkan karena menderita stress berat. Hal ini akan merangkan saraf untuk melakukan kontraksi lebih cepat sehingga jantung akan bekerja lebih keras.

  1. Faktor Obesitas

Tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress dapat didukung dengan adanya faktor obesitas. Obesitas adalah kelebihan berat badan. Hal ini akan memperparah tekanan darah tinggi. Selain itu anda disarankan juga untuk mengetahui  penyebab malaria.

Sponsors Link

Cara Mencegahnya

Untuk mencegah penyakit tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress ini dapat dilakukan dengan berbagai cara pencegahan. Hal ini akan menghindarkan anda untuk terkena resiko tekanan darah tinggi. Perlu anda ketahui bahwa penyakit ini di tanah air, semakin tahun mengalami peningkatan jumlah penderita. Sebelumnya anda disarankan untuk mengetahui tentang  pantangan makanan untuk penderita anemia. Cara mencegah tekanan darah tinggi yang diakibatkan stress adalah sebagai berikut:

  1. Menjaga pola hidup sehat dengan menjaga pola makan yang sehat serta mencukupi kebutuhan istirahat yang cukup dan juga hindarilah begadang.
  2. Olahraga yang cukup dan teratur sesuai dengan kemampuan tubuh sehingga anda tidak boleh memaksakan diri untuk berolahraga.
  3. Usahakan untuk melakukan relaksasi diri agar beban stress terkurangi sehingga saraf tidak tegang dan jantung bekerja secara normal.
  4. Mengobati tekanan darah tinggi dengan obat herbal darah tinggi. Hal ini bertujuan untuk mengurangi efek samping yang dibawa oleh obat kimia dari obat tekanan darah tinggi.

Demikianlah artikel tentang ulasan tekanan darah tinggi akibat stress yang dapat anda pelajari. Dengan demikian, anda dapat menghindarinya dan mencegahnya agar tidak terkena penyakit tekanan darah tinggi. Selain itu anda juga disarankan untuk mengetahui tentang  makanan penambah darah terbaik.

Sponsors Link
, , ,
Oleh :
Kategori : Darah Tinggi